Mahasiswa KKN Universitas Atma Jaya Gelar Seminar Tematik di Kelurahan Palawa Toraja Utara

Tim iNews Id
Mahasiswa KKN Universitas Atma Jaya Makassar usai menggelar Seminar Tematik di Kantor Kelurahan Palawa, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Rabu (31/8/2022). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Mahasiswa KKN Universitas Atma Jaya Makassar, gelar seminar tematik di Kelurahan Palawa, Kecamatan Sesean, Toraja Utara pada Rabu (31/8/2022) kemarin.

Seminar tersebut diselenggarakan dalam rangka program kerja KKN - Tematik tahun 2022 yang bertemakan Implementasi MBKM Melalui KKN - Tematik Pengembangan Desa Wisata.

Mahasiswa dari universitas atma jaya makassar yang terdiri dari 2 fakultas dan 3 jurusan yaitu program studi ilmu hukum dan ekonomi manajemen, akuntasi, memaparkan beberapa program kerja kepada masyrakat.

Dimana program kerja tersebut seperti pembuatan papan nama dan pembatas jalan merah putih , membuat peta kewilayaan kelurahan palawa’, pengembangan kembali desa wisata Tongkonan Palawa’ , mengajar dan memberikan edukasi tentang pendidikan di TK To’Karau , serta pembuatan pembatas jalan untuk 3 dusun yang berada di kelurahan Palawa’.

"Kiranya program yang kami lakukan nanti dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sekitar, dan mempunyai nilai," kata Wiliam Tinting, Koordinator Kelurahan Mahasiswa KKN Universitas Atma Jaya Makassar.

Dalam seminar program tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh-tokoh penting, seperti DPRD kabupaten Toraja Utara Sthepanus, kepala kelurahan Palawa’ Paulus Matasik, tokoh agama  Pdt. Rathie, tokoh masyarakat yang terdiri dari kepala lingkungan Palawa’, lingkungan Sangtondok, dan To’karau.

Pada seminar tersebut masyarakat sangat mendukung penuh dalam pelaksakan program kerja tersebut, guna untuk meningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network