Dukung Sport Tourism di Toraja, IBEX dan FPTI Tator gelar Latihan di Tebing Sarira dan Kandora

Tim iNews Id
IBEX dan FPTI Tana Toraja saat latiha bersama di tebing batu Buntu Sarira. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - IBEX dan FPTI Tana Toraja gelar simulasi dan latihan bersama, dukung sport tourism dalam rangka persiapan panjat tebing di Capitan, Yosemite, dan Trango Tower di Paskistan.

Simulasi dan latihan bersama ini dilaksanakan di Tebing Sarira dan Kandora. Dimana kurang lebih sebulan team indonesia big wall expedition IBEX, berada di Tana Toraja berlatih dalam persiapannya menjajal tebing Yosemite dan Trango Tower di Pakistan tahun depan, pada November 2023.

"Ada 20 orang team yang persiapan dalam agenda aksi tersebut, ditambah 16 orang peserta didik baru yang saat ini melaksanakan pelatihan dan pembukaan jalur tebing di buntu sarira," kata Ivan Kalalembang, Ketua Umum FPTI Tana Toraja kepada iNews.id, Sabtu (5/11/2022).

Ivan menambahkan jalur baru tebing alam nantinya baik di Buntu Sarira dan Buntu Kandora, akan dijadikan objek sport tourism.

IBEX dan FPTI Tana Toraja. Foto: Istimewa
 

"Saat ini peminat kegiatan petualangan wisata olahraga khusus panjat tebing terus meningkat, baik pelajar, pemuda Toraja sendiri, maupun dari luar Toraja," ungkap Ivan Kalalembang.

Untuk diketahui, nantinya jalur sport climbing di lokasi buntu sarira setinggi 250meter terdiri dari 4 jalur pemanjatan. 

"Pada 8 november nanti, kita akan bergerak bergeser ke tebing alam buntu kandora juga dengan misi yang sama," tambah Freden Sembiring Milala, Ketua IBEX.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network