Polda Sulsel Siap Kawal Logistik Pemilu Ke Pulau

Yoel Yusvin
Kapolda sulsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi Didampingi Kapolres Pelabuan, AKBP Yudhi Frianto, Saat Memberi Sembako Ke Masyatakat. (Dok.Istimewa)

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi memastikan pihaknya siap mengawal dan mengamankan proses distribusi logistik pemilu. Termasuk yang akan diantarkan ke pulau-pulau.

Menurut orang nomor satu di Polda Sulsel ini proses distribusi logistik pemilu ke pulau-pulau punya tantangannya sendiri. Apalagi di tengah cuaca ekstrim yang diprediksi terus melanda Makassar dan sekitarnya dalam beberapa waktu kedepan.

"Pastinya adalah kita menyiapkan alat apung yang tepat untuk mendistribusikan logistik pemilu. Seperti kita tahu di Makassar juga ada kawasan kepulauan.

Jadi selain yang disiapkan penyelenggara (untuk distribusi), itu kita juga back up," ujarnya ditemui dalam giat "Jumat Curhat Kapolda Sulsel" di wilayah Polres Pelabuhan Makassar, Jumat, 19 Januari.

Dijelaskan perwira tinggi polisi dua bintang di pundaknya ini, pengawalan dan pengamanan distribusi logistik pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri, tetapi juga stakholder terkait. Dalam hal ini ada pihak penyelenggara dan TNI.

"Kami sama-sama antisipasi tidak hanya kepolisian tetapi seluruh pemangku kepentingan mempersiapkan supaya tahapan pemilu seluruhnya berjalan dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto mengatakan pihaknya sudah siap dengan sejumlah alat apung seperti kapal yang akan membantu mengawal distribusi logisltik ke pulau-pulau. "Di sini kami ada dua kapal yang siap digunakan untuk kawal distribusi logistik pemilu ke pulau," ujarnya.

Di samping itu, dengan menggunakan kapal tersebut pihaknya juga akan sering melakukan pemantauan nantinya. Termasuk siap untuk menempatkan personel di tiap tempat pemungutan suara atau TPS.

"Seperti Barrang Lompo dalam waktu dekat kita akan lakukan pemantauan di sana untuk mengecek situasi dan konidisi terkait penyelenggaraan pemilu nantinya," jelasnya.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network