2 Unit Rumah Warga di Toraja Utara Ludes Terbakar

Tim iNews Id
Dua unit rumah panggung milik warga di Buntu Pepasan ludes terbakar, pada jumat (9/8/2024) dinihari tadi. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Dua unit rumah panggung milik warga di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, ludes terbakar pada Jumat (9/8/2024) dinihari tadi. 

Kebakaran tersebut terjadi di Lingkungan Sapan, Kelurahan Sapan, Kecamatan Buntu Pepasan, yang menimpa rumah keluarga Daniel Duma' (Nenek Alek) dan Debora Lepong (Mama Tiel). Kebakaran terjadi pada pukul 04.00 Wita dinihari tadi.  

Diketahui sumber api diduga akibat korsleting listrik, dimana api berawal dari kamar belakang rumah panggung yang di tinggali oleh Bapak Daniel Duma' (Nenek Alek), api yang begitu cepat menjalar merembet ke rumah keluarga Debora Lepong (Mama Tiel).

Warga sekitar bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya, api yang begitu cepat membesar membuat 2 rumah tersebut rata dengan tanah. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa. 
 



"Iya benar kejadiannya tadi subuh, dua rumah warga di buntu pepasan, untuk korban jiwa tidak ada," ungkap Lettu. Inf. Marten, Dandramil Rindingallo.

Marten mengatakan saat ini pihaknya bersama warga melakukan pembersihan puing-puing sisah kebakaran dan membantu membuat pondok tempat menginap sementara masyarakat yang terkena bencana.

"Adapun kerugian dari kejadian tersebut mengakibatkan 2 unit rumah Panggung, bersama surat - surat berharga, perabot rumah tangga dan barang elektronik dengan kerugian materil diperkirakan 500 juta rupiah," tutup Marten.



Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network