Viral Siswi SD di Luwu Dibully Teman Sekolahnya, Leher Dipelintir hingga Dirawat di Rumah Sakit

Sazili M
Viral aksi perundungan terhadap seorang siswi SD di Luwu, leher dipiting hingga masuk rumah sakit. Foto: X

JAKARTA, iNewsToraja.id - Sebuah video yang memperlihatkan aksi perundungan atau bullying terhadap seorang siswi SD oleh temannya menjadi viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun X @bacottetangga__, dan peristiwa itu diduga terjadi di salah satu SD di Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam video tersebut, terlihat para siswa mengenakan pakaian olahraga di halaman sekolah. Belum diketahui penyebab awal masalahnya, tetapi pelaku perundungan langsung memarahi korban dan bahkan sempat menendangnya. Korban hanya diam, sementara pelaku menjambak rambut dan memelintir lehernya.

Korban pun langsung menangis kesakitan. Teman-temannya yang berada di lokasi pun terlihat panik melihat kondisi korban. Bahkan, pelaku juga tampak panik karena korban terus menangis.

"Terjadi lagi aksi bullying yang mengakibatkan korban harus dirawat di rumah sakit karena lehernya dipelintir. Kejadian ini terjadi di SD Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan," tulis akun tersebut pada Selasa (20/8/2024).

Potongan video lain menunjukkan korban sedang terbaring di bangsal rumah sakit, diduga akibat aksi perundungan tersebut.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak sekolah, korban, atau dinas pendidikan setempat terkait kejadian ini.

Video viral ini mendapat banyak kecaman dari netizen, yang menekankan bahwa perundungan adalah tindakan yang harus diberantas, terutama di lingkungan sekolah.

"Serem banget ya Allah, anak kecil sudah begini akhlaknya," tulis @Merah_kuning_.

"Orangtua dan guru di sekolah harus lebih sering memberikan edukasi tentang bullying," tulis @threadshopee.

"Ngilu lihatnya," tulis @Letstrey.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network