BPJS Kesehatan Cabang Makale Maksimalkan Pelayanan di 8 Rumah Sakit yang ada di Toraja dan Enrekang

Tim iNews Id
Natalia Panggelo, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - BPJS Kesehatan Cabang Makale Maksimalkan Pelayanan di 8 Rumah Sakit yang ada di Toraja dan Enrekang.

Hal ini diungkapkan oleh Natalia Panggelo, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale pada acara media gathering, yang dilaksanakan di Arion Cafe Makale, Senin (2/9/2024).

Ia menyampaikan, saat ini BPJS Kesehatan Cabang Makale telah bekerjasama dengan 8 RS di 3 kabupaten, yakni Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara dan Enrekang.

"Di Tana Toraja, RS Fatimah, RSUD Lakipadada, RS Sinar Kasih dan Klinik Harapan Bunda. Di Kabupaten Toraja Utara yaitu RS Elim, RS Marampa dan RS Pongtiku, kemudian satu rumah sakit di Kabupaten Enrekang. Jadi semuanya itu kita memaksimalkan pelayanan kita," ungkap Natalia.

Natalia juga menegaskan bahwa tak ada interfensi soal rujukan pasien ke Rumah Sakit (RS) tertentu yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Makale.

"Pasien memilih sendiri. Jadi tidak ada kewenangan BPJS disitu karena pasien memilih sendiri," singkat Natalia.

Sementara itu, Natalia menjelaskan soal jumlah pasien lebih banyak di RS Swasta dan RS Pemerintah hampir terjadi diseluruh Indonesia.

"Kalau kita melihat fakta seluruh Indonesia seperti itu kondisinya dan itu seluruh Indonesia, tidak hanya terjadi di Tana Toraja, Toraja Utara dan Enrekang karena kenapa?, pasien kan memilih sendiri mana pelayanannya yang lebih bagus, tidak hanya dari segi pelayanan medis yaa, sekarang kan pasien melihat pelayanan non medisnya, rumah sakit swasta biasanya lebih bersih, fasilitasnya lebih lengkap," tutupnya.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network