Ketua KIPP Tegaskan Pentingnya Membangun Jiwa Idealisme Pemilih Pemula Tolak Money Politics di Torut

Tim iNews Id
Engelbert Johannes Rohi akrab disapa Jojo Rohi Ketua Presidium KIPP (Komite Independen Pemantau Pemilu), Jumat (18/10/2024). Foto: iNews.id/Dok

TORAJA UTARA, iNews.id - Dalam rangka memberikan perhatian khusus kepada kelompok Pemilih Pemula dan Muda, Bawaslu Toraja Utara menggelar kegiatan 'Bawaslu Menyapa Pemilih Pemula Pemilih Muda' yang dilaksanakan di Inn de’ Lopi & Cafe, Rantepao pada Jumat (18/10/2024).

Kegiatan dengan tema Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu ini menghadirkan Ketua Presidium Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) sebagai Narasumber.

Engelbert Johannes Rohi dalam pemaparannya mengatakan bahwa Negara harus hadir ditengah-tengah para pemilih pemula dan muda karena jumlahnya sangat signifikan saat ini.

"Kehadiran Negara direpresentasikan oleh Bawaslu, bahwa negara itu care peduli terhadap para pemilih pemula dan muda sehingga kegiatan ini dilaksanakan. Karena itu kita memberikan satu wawasan pemahaman pentingnya pemilu dan pilkada yang demokratis," ungkap Engelbert Johannes Rohi, Ketua Presidium KIPP yang akrab disapa Jojo Rohi.

Jojo Rohi menambahkan bahwa pentingnya para pemuda membangun idealisme saat pemilu dan pilkada sehingga mereka tidak terlibat dalam praktek politik uang.

"Kita harus fokus memulai pendidikan untuk menolak money politics kepada generasi muda yang belum tercemari, karena mereka masih murni dan belum terlibat dalam rumit dan kompleksnya politik uang, karena itu kita bangun dulu idealisme mereka, sehingga forum ini adalah forum membangun jiwa mereka," tutup Jojo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner Bawaslu Toraja Utara Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas dan staf Bawaslu Toraja Utara, KPU Toraja Utara, para pelajar dan tamu undangan.

 

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network