Bentuk Dukacita Mendalam, Dedy Palimbong Hadiri Tahlil 40 Hari Wafatnya Istri Pengusaha Kopi Toraja

Tim iNews Id
Dedy Palimbong calon Bupati Toraja Utara saat menghadiri kegiatan Tahlil 40 Hari, di Rantepao, Selasa (22/10/2024) malam. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Calon Bupati nomor urut 2, Frederik Victor Palimbong menghadiri Tahlilan 40 Hari meninggalnya almarhumah Hj. Andi Suraedah yang merupakan istri dari salah satu pengusaha kopi Toraja, selasa (22/10/2024) Malam di Rantepao, Toraja Utara.

Kehadiran Dedy Palimbong disebut sebagai bentuk atau wujud toleransi antar umat beragama dan tanggung jawab dalam merawat persatuan masyarakat yang majemuk di Toraja Utara.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang kerap disapa Dedy Palimbong itu menyampaikan bahwa kehadiran dirinya adalah bentuk rasa duka yang mendalam atas kepergian almarhumah.

“Pada kesempatan kali ini perkenalkan saya mengucapkan ungkapan duka cita baik secara pribadi maupun segenap tim pemenangan Dedy - Andre paslon nomor urut dua, pada saat Almarhumah meninggal saya kebetulan datang di hari pada saat jenazah almarhumah tiba," ucap Dedy.

Dedy Palimbong juga mengenang bagaimana ia kerap berkunjung ke kediaman almarhumah yang merupakan tempat pengolahan dan penjualan kopi Toraja.

"Banyak kenangan bagi saya di terutama berbicara tentang mutu atau kualitas kopi, jadi setiap saya mau pulang setelah cuti atau liburan, agenda tetap saya datang ke tempat ini cari koi dan saya mengenang bagaimana keluarga ini memajukan kopi toraja sebagai salah satu yang membuat Toraja, terutama Toraja Utara ini terkenal," jelasnya.

Lanjut Dedy, dirinya akhir - akhir ini banyak melayat ke beberapa tempat sehingga ia dapat ikut merasakan kesedihan yang di rasa oleh keluarga yang ditinggalakan.

"Saya mengingat dua kata, di telapak tangan kita ini kalau kita perhatikan ada garis membentuk huruf M yaitu "Memento Mori" ingatlah akan kematian, jadi semua kita pasti akan menuju kesana, tinggal bagaimana dengan kualitas hidup kita, dan itulah yang saya alami baik itu dalam menjaga silaturahmi maupun menjalani kehidupan yang berkualitas," ungkapnya.

Dedy juga yakin, keluarga almarhumah, sahabat dan semua yang hadir telah memanjatkan doa untuk beliau.

"InsyaAllah almarhumah husnul Khotimah, segala amal dan kebaikanya di terima oleh Allah SWT," ucapnya.

Mantan Wakil Bupati Toraja Utara Periode 2019-2024 itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa-doa para rohaniawan dan masyarakat muslim terhadapnya.

"Saya ucapkan terima kasih untuk dukungan para rohaniawan dan bapak ibu yang menjadi bagian dari kami, semoga kita semua senantiasa di beri hikmat dan kesehatan menjalani kehidupan ini," tutupnya.

Sementara itu mewakili keluarga besar almarhumah, H. Bumbun Pakata, yang juga merupakan wakil ketua satu Badan Zakat Nasional (Baznas) kabupatan Toraja Utara, mengucapkan terima kasih atas kehadiran calon Bupati nomor urut dua, Frederik Victor Palimbong (Dedy Palimbong) dalam tahlilan 40 hari wafatnya Hj. Andi Suraedah.

"Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran salah seorang tokoh pemerintahan bapak Dedy Palimbong dalam tahlilan 40 hari wafatnya salah satu keluarga kami", ucapnya.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network