Dedy Palimbong Ajak Masyarakat Merawat Silaturahmi Bentuk Menjaga Nilai Utama Bagi Orang Toraja

Tim iNews Id
Dedy Palimbong calon Bupati Toraja Utara saat berada ditengah-tengah masyarakat, saat menghadiri kegiatan Tauziah hari ke tiga di jalan Gajah, Rantepao (23/10/2024). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Calon Bupati Toraja Utara nomor urut 2, Frederik Victor Palimbong atau yang kerab di sapa Dedy Palimbong, kembali hadiri Tauziah hari ke tiga atas meninggalnya salah satu masyarakat muslim di jalan Gajah, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Rabu (23/10/24) malam.

Toraja, merupakan daerah yang berada di Sulawesi Selatan, yang terkenal dengan tingkat toleransi antar umat beragamanya, dimana mayoritas masyarakat Toraja memeluk agama Kristen, namun hidup rukun dan damai bersama agama lainnya.

Menurut Dedy, disaat kita memberikan waktu kita untuk warga yang berduka adalah nilai mempererat silaturahim, dan saling menguatkan dan menghibur keluarga yang berduka.

"Disini kita tidak hanya datang untuk menguatkan, mendukung, serta menghibur keluarga yang berduka. Tapi juga atas nama kemanusiaan, persahabatan dan persaudaraan kita hadir untuk menyampaikan ungkapan bela sungkawa, kita hadir untuk terus merawat silahturahmi kita antar umat manusia," jelasnya.

Lanjut Dedy, silaturahim bagi masyarakat Toraja adalah nilai Inti, bagaimana masyarakat saling mengasihi tanpa melihat perbedaan, terutama perbedaan suku, agama dan ras.

"Memelihara silaturahim itu, kita upayakan seumur hidup, terlepas dari politik, saya sudah lakukan itu, jadi mari kita menjalin, merawat, memperkuat serta mempererat silaturahim," ucapnya.

Menutup sambutannya, Dedy Palimbong mengungkapkan turut berduka cita kepada pihak keluarga yang berduka dan berterima kasih atas sambutan masyarakat sekitar terhadapnya.

"Perkenalkan saya atas nama tim pemenangan paslo nomor urut dua Dedy - Andre juga menyampaikan ungkapan duka cita dan keluarga diberi ketabahan dan ikhlas menghadapi masa sulit ini dan kita percaya bahwa doa dan harapan keluarga di kabulkan oleh Tuhan yang Maha Esa," tuturnya.

"Saya masuk di wilayah ini, saya seperti masuk di rumahnya Dedy - Andre dimana-mana ada baliho, posko serta atribut lainya, saya secara pribadi dan atas nama tim juga menyampaikan terima kasih untuk dukungan yang di berikan kepada kami," tutup Dedy Palimbong yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Toraja Utara itu.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network