get app
inews
Aa
Read Next : Longsor Tutup Badan Jalan Poros Buntao Rantebua Toraja Utara, Aktivitas Warga Lumpuh Total !

Longsor Tutup Badan Jalan di Tana Toraja Personel TNI Bantu Warga Lewati Longsor untuk Beraktivitas

Minggu, 05 Februari 2023 | 10:47 WIB
header img
Pelda. Muliadi, Dandramil 08 Bonggakaradeng saat membantu warga untuk melintas membawa barang jualannya, Minggu (5/2/2023). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Bencana alam tanah longsor terjang Tana Toraja, Sulawesi Selatan, aktivitas perekonomian warga terhambat akibat longsor menutup badan jalan akses utama ribuan warga, Minggu (5/2/2023).

Material longsor yang menutup badan jalan poros antar Kecamatan Bonggakaradeng - Makale di Dusun Salubarana', Lembang Buakayu tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

Sementara itu warga yang hendak menjual hasil buminya ke Kota Makale terpaksa harus dibantu oleh personil TNI dari Koramil 08 Bonggakaradeng untuk menerobos longsor agar dapat melintas.


Personil TNI Koramil 08 Bonggakaradeng bantu warga lintasi longsor untuk beraktivitas, Minggu (5/2/2023). Foto: Istimewa
 

"Iya benar longsor menutup badan jalan, saya bersama personil TNI lainnya membantu warga yang harus melintas, ada yang membawah jualannya, dan kepentingan pengurusan lainnya," kata Pelda. Muliadi, Danramil 08 Bonggakaradeng kepada iNews Toraja.

Diketahui longsor terjadi akibat hujan lebat sejak malam yang mengguyur wilayah Lembang Buakayu sehingga menyebabkan longsor.

Saat ini personil TNI dibantu warga berjibaku mengevakuasi material longsor menutup akses utama warga tersebut untuk dapat kembali dilalui dengan normal.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut