get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kesehatan Cabang Makale Maksimalkan Pelayanan di 8 Rumah Sakit yang ada di Toraja dan Enrekang

Ruangan Unit Perawatan Flamboyan di RSUD Lakipadada Tana Toraja Terbakar

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 20:23 WIB
header img
Detik-detik saat Ruangan Unit Perawatan Flamboyan di RSUD Lakipadada terbakar, pada Jumat (16/8/2024). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Salah satu ruangan di RSUD Lakipadada, di tana toraja, yakni ruangan unit perawatan flamboyan yang merawat para pasien dalam gangguan jiwa terbakar pada Jumat (16/8/2024).

Kebakaran membuat pasien yang berada di dalam ruangan tersebut panik, bahkan para penjaga pasien yakni keluarga histeris melihat kejadian tersebut.

Beruntung para keluarga pasien berhasil dan cepat membuka pintu ruangan untuk menyelamatkan pasien yang terjebak di dalam ruangan yang terbakar.

Satu orang pasien ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) yang diduga melakukan pembakaran baju dan kasur miliknya, sehingga membuat ruangan tersebut terbakar.

Diketahui pasien tersebut menjadi korban luka bakar, dan kini telah di rawat di UGD RSUD Lakipadada untuk menjalani perawatan medis.

"Iya benar kejadian tersebut, ada satu orang korban yakni pasien dan saat ini dirawat di ruangan UGD Rumah Sakit," kata Dr. Rudi Andilolo, Sekda Tana Toraja saat dikonfirmasi iNews.id

Sementara itu pihak rumah sakit RSUD Lakipadada saat ini telah menghimbau dan melarang para keluarga pasien yang menjaga untuk memberikan rokok secara sembunyi-sembunyi untuk mencegah terjadinya kebakaran serupa.

"Saya sudah memanggil direktur, dokter dan kepala perawatan. Kami juga menghimbau para keluarga pasien untuk tidak memberikan rokok sembunyi-sembunyi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, beruntung cepat diatasi tadi," tutup Rudi Andilolo.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut