Sejak Berdiri PT. Malea Energy Realisasikan Program CSR Sebesar Rp 8 Miliar

Tim iNews Id
Victor Datuan Batara, Pimpinan PT. Malea Energy. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id – Sulawesi Selatan, PT. Malea Energi yang berkedudukan di Lembang Randan Batu, Sandabilik, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, terus merealisasikan program CSR (corporate social responsibility) yang nilainya telah mencapai Rp 8 Miliar lebih.

Hal tersebut disampaikan, Victor Datuan Batara Pimpinan PLTA Malea saat melakukan konferensi pers disalah satu rumah makan diwilayah Kecamatan Makale Utara, Kamis 29 Desember 2022.

Dihadapan sejumlah wartawan dari berbagai media, victor menjelaskan jika pihaknya telah menyalurkan bantuan CSR baik melalui bantuan secara langsung maupun ke rumah ibadah, pendidikan, serta perbaikan infrastruktur ke sejumlah wilayah yang dianggap sebagai skala prioritas.

"Sejak berdiri, PLTA Malea sudah merealisasikan anggaran CSR dengan total 8 Miliar, yang dibagi dalam bentuk bantuan tunai maupun non tunai, bahkan kami juga menyalurkan bantuan ke sejumlah rumah ibadah, bantuan pendidikan, dan perbaikan jalan," tegas Victor Datuan Batara.

Lebih lanjut VDB mengatakan kegiatan yang paling banyak menelan dana CSR yakni seperti pembuatan bak air dan pipa air bersih di Lembang Randan Batu kurang lebih 1,1 Miliar dan di Lembang Bo'ne Buntusisong kurang lebih 1,2 Miliar, serta 23 kegiatan lainnya.

Keberadaan PLTA Malea sebagai salah satu perusahaan pembangkit listrik di Kabupaten Tana Toraja, telah banyak memberikan perubahan signifikan, terutama dalam menyuplai pasokan listrik ke sejumlah wilayah.

"PT Malea juga dalam perekrutan karyawan dari total 600 yang ada, sembilan puluh persen adalah warga toraja, sisanya didatangkan dari luar untuk tenaga - tenaga ahli," tutup Victor.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network