PUKAT Jabodetabek Nyatakan Sikap Politiknya Dukung Victor - John di Pilkada Tana Toraja 2024

Tim iNews Id
PUKAT Jabodetabek - CS dukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Victor - John di Pilkada Tana Toraja. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Persekutuan Umat Katolik Toraja (PUKAT) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Cikarang, Serang (Jabodetabek-CS) menyatakan sikap mendukung pasangan Victor - John sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Tana Toraja 2024, pada Minggu (22/9/2024) di Aula Paroki Bintaro.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan dalam acara ramah tamah usai Misa Inkulturasi Toraja di Paroki Bintaro St. Matius Penginjil.

Hal ini diungkapkan langsung oleh, Matius S. Tandigau selaku Ketua Umum Pukat Jabodetabek-CS, bahwa dukungan tersebut adalah bentuk kesadaran politik dan perhatian warga toraja perantauan khususnya di jabodetabek dalam kontestasi politik di Toraja teristimewa di Tana Toraja. 

"Memang yang mempunyai hak pilih adalah warga toraja yang domisili dan punya hak suara di toraja, namun penyataan dukungan tersebut juga adalah bentuk dukungan dari jauh untuk pasangan Victor Datuan Batara - John Diplomasi (VISI), serta tidak bisa dipungkiri bahwa sanak saudara dari rantau tetap memiliki pengaruh yang kuat terhadap sanak saudara yang tinggal di kampung halaman,” ungkap Matius kepada iNews Toraja, pada Selasa (24/9/2024).

Sementara Yohanes Massora, sesepuh PUKAT juga mengatakan bahwa ikatan emosional keluarga yang dikampung dan diperantauan sangat erat.

"Kekerabatan antara sanak saudara di perantauan dengan sanak saudara di kampung sangat kuat, sehingga dukungan dari masyarakat perantauan sangatlah berarti," tutup Yohanes.

Hadir dalam pernyataan sikap tersebut Alex Arrungan (Ketua Pukat Banten Raya), Medan Reken (Ketua Pukat Depok), Simon Nani (Ketua Pukat Jakarta), Martinus Rantelembang (Ketua Pukat Cikarang), serta beberapa perwakilan dari Pukat Nasional seperti Yohannes Massora, Daniel Masiku, John S. Bahri, Victor Ada, Markus Pamula, dan sejumlah pengurus pusat PUKAT Nasional.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network