Menuju Anak Indonesia Emas, Pjs Bupati Toraja Utara Buka Gebyar Paud Tahun 2024

Tim iNews Id
Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo membuka secara resmi Gebyar Paud Tingkat Kabupaten Toraja Utara Tahun 2024, Senin (21/10/2024). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Gebyar Paud Tingkat Kabupaten Toraja Utara Tahun 2024 tema "Paud Sehat, Cerdas, Ceria, Santun dan Berkualitas Menuju Anak Indonesia Emas".

Kegiatan Gebyar Paud dipusatkan di Gedung Olahraga Rantepao (GOR) dihadiri kurang lebih 778 peserta seluruh PAUD Se Kabupaten Toraja Utara dan dibuka resmi oleh Pjs. Bupati Toraja Utara, Amson Padolo pada Senin (21/10/2024).

Membuka kegiatan tersebut, Amson Padolo, mengatakan Gebyar Paud Tahun 2024 ini merupakan salah satu agenda di dalam membentuk karakter generasi anak-anak kita.

"Melalui kegiatan seperti ini tentu akan membentuk karakter anak-anak yang beriman bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan pendamping dari guru dan orang tua sangat diperlukan dalam agenda ini," ucap Pjs. Bupati Toraja Utara.

Lanjut Amson Padolo, orang tua harus senantiasa meluangkan waktunya untuk anak-anaknya karena di usia dini seperti ini adalah masa pertumbuhan untuk membentuk karakter mereka salah satunya melalui ajang seperti ini, dan ditekankan bahwa diperlombaan seperti ini bukan karena masalah mendapatkan juara tetapi adalah bagaimana kita membentuk karakter. 

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran di Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara sehingga terselenggaranya gebyar PAUD di Kabupaten Toraja Utara tahun ini dan anak-anakku sekalian, kalian adalah pemimpin-pemimpin bangsa anak Indonesia dimasa yang akan datang sebagai generasi emas bangsa Indonesia tahun 2045," jelasnya.

Diketahui gebyar paud merupakan ajang kompetisi tingkat anak usia dini yang sudah diprogramkan dari pusat di Kabupaten/Kota se Indonesia dalam memberikan pengalaman yang luar biasa karena merupakan momentum penting untuk memotivasi dan membentuk karakter anak-anak. 

Peserta kegiatan Gebyar PAUD se Kabupaten Toraja Utara Tahun 2024 diikuti 21 Kecamatan dimana satu kecamatan diwakili oleh beberapa paud dan panitia pelaksana kegiatan terdiri unsur Dinas Pendidikan Toraja Utara, Para Bunda paud dari beberapa satuan pendidikan dan beberapa Instansi terkait yang saling berkolaborasi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bunda paud Kabupaten Toraja Utara, Ny. Marselina P. Padolo, Asisten I Setda Toraja Utara, Bapak Yermia T.M. Marewa, Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, Martinus Manatin, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Toraja Utara, Yorry R. Lesawengen, dan Para Panitia Penyelenggara serta stakeholder terkait lainnya hadir dalam acara Gebyar PAUD Kabupaten Toraja Utara Tahun 2024.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network