get app
inews
Aa Read Next : Polisi dan Warga Cari Nenek Tumba' yang Hilang di Buntu Pepasan Toraja Utara

Antisipasi PMK di Toraja Utara, Pasar Hewan di Bolu Diisolasi

Senin, 04 Juli 2022 | 19:20 WIB
header img
Pasar Hewan Bolu di Toraja Utara. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak kerbau, Dinas Pertanian Toraja Utara isolasi Pasar Hewan di Bolu, Senin (4/7/2022).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Toraja Utara Lukas Pasarai Datubari, ia mengatakan bahwa untuk sementara pasar hewan di Bolu terhitung hari ini diisolasi, untuk mengantisipasi penyakit mulut dan kuku pada kerbau.

"Untuk sementara karena ini sudah ada gejala dan kami ambil tindakan, kami sudah melaporkan ke pak bupati, pak bupati perintahkan untuk kita isolasi dulu, terhitung hari ini," kata Lukas Pasarai Datubari kepada iNews Toraja

Ia menambahkan bahwa Dinas Pertanian Toraja Utara bersama Balai Besar Veteriner Maros akan melakukan pengambilan sampel kepada hewan ternak yang ada di pasar hewan bolu.

"Jadi besok kami bersama tim dari balai besar maros untuk mengambil sampel, karena oantauan kami bersama dokter hewan sudah ada 7 kerbau yang bergejala PMK," tambah Lukas Pasarai.

Diketahui Dinas Pertanian Toraja Utara hingga malam ini melakukan penjagaan di pasar hewan bolu.

Penjagaan dilakukan untuk memastikan hasil pemeriksaan Balai Besar Veteriner dari kerbau yang mengalami gejala.

"Hari kami jaga, untuk tidak ada kerbau yang masuk dan keluar, ini dilakukan sampai ada hasil dari pemeriksaan balai besar untuk bisa kita tindak lanjuti," tutup Lukas.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut