get app
inews
Aa Read Next : Alun alun Kota Rantepao Jadi Destinasi Wisata Alternatif di Toraja Utara

1 Unit Motor Milik Pelajar di Toraja Utara Digasak Maling

Jum'at, 08 Juli 2022 | 13:58 WIB
header img
Iptu. Andi Irvan Fachri, Kasat Reskrim Polres Toraja Utara Imbau Masyarakat saat memarkir kendaraan harus memastikan keamanannya. Foto: iNews Toraja/ist

TORAJA UTARA, iNews.id - Satu unit sepeda motor matic milik seorang pelajar dikabarkan hilang di Toraja Utara. Polisi imbau masyarakat tetap berhati-hati saat memarkir kendaraan dan memperhatikan keamanannya. 

Satu unit sepeda motor di Lembang Tondon Langi', Kecamatan Tondo, pada Kamis kemarin (7/7/2022). 

Diketahui Rosalinda Klara (19) seorang pelajar yang saat itu pulang dari sekolah, memarkir kendaraannya di bawah kolong rumah dengan posisi terkunci pada Rabu siang (6/7/2022). 

Keesokan harinya Klara baru menyadari kalau sepeda motor miliknya dengan nomor polisi DP 4449 TF tersebut sudah tidak berada ditempat dan hilang. 

"Kejadiannya kemarin sore sekitar jam 3, motor saya parkir dikolong rumah, pas saya liat waktu kamis sore sudah tidak ada," kata Klara.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Toraja Utara saat dikonfirmasi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat memarkir kendaraan roda dua, dan pastikan keamanannya selain dikunci. 

" Iya kejadian tersebut benar, dan kami sementara melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut," kata Iptu. Andi Iptu Andi Irvan Fachri kepada iNews Toraja, Jumat (8/7/2022). 

Lanjut Andi Irvan, ia menambahkan bahwa untuk mencegah kasus pencurian kendaraan bermotor diimbau masyarakat untuk memastikan kendaraannya terparkir dengan aman.

"Untuk menghindari kesempatan pelaku yang bermacam-macam itu, pemilik kendaraan saat memarkir harus meyakini kendaraannya dalam kondisi aman, dan harus menggunakan kunci ganda, serta diparkir ditempat yang dapat dilihat oleh orang banyak, untuk meminimalisir aksi para pelaku," tambah Andi Irvan.

Atas kejadian tersebut korban telah melapor ke Polsek Tondon Nanggala, serta dimintai keterangan di Polres Toraja Utara untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut