Kapolsek Sadan Balusu Pimpin Ibadah Minggu di Gereja

Tim iNews Id
.
Senin, 05 September 2022 | 17:15 WIB
Iptu T. Sirenden, Kapolsek Sadan Balusu saat memimpin ibadah dengan bertindak sebagai pelayan mimbar (menjadi Pengkhotbah), Minggu (4/9/2022) kemarin. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Dalam menjalin silaturahmi dengan Masyarakat dan dapat saling bertukar informasi, Polsek Sa’dan Balusu Polres Toraja Utara, rutin melakukan kegiatan memakmurkan tempat ibadah dengan cara bertindak sebagai pemimpin Ibadah di Gereja.

Bertempat pada Gereja Toraja Jemaat Sion Pasang yang ada di Lembang Sa'dan Ulusalu, Sa'dan, Toraja Utara. Kapolsek Sadan Balusu, Iptu T. Sirenden memimpin ibadah dengan bertindak sebagai pelayan mimbar (menjadi Pengkhotbah), Minggu (4/9/2022) kemarin.

Memakmurkan tempat ibadah adalah mengisi tempat ibadah dengan kegiatan ibadah sebanyak-banyaknya, kegiatan ibadah merupakan wadah dan tempat terbaik untuk memperat tali silaturahmi dalam wujud tetap terjaganya situasi Kamtibmas.

Dalam pelayanannya, Kapolsek Sa’dan Balusu Iptu T. Sirenden mengungkapkan bahwa kehidupan Kita yang diibaratkan seperti tanah liat di tangan si tukang periuk, awalnya tidak berarti dan berharga sama sekali, namun ketika si tukang periuk mengambil dan mulai membentuk tanah liat tersebut akhirnya tanah liat dapat menjadi sebuah bejana ataupun benda seni yang bernilai.

"Proses pembentukan Allah memang tidaklah mudah. Kita pasti akan melewati tahap-tahap seperti sebuah bejana. Kadang kita merasakan sakit hati, tersinggung, marah, dan kecewa. Namun itulah proses pembentukan untuk menjadi sebuah bejana yang bernilai. Kita harus rela memberikan hidup kita untuk menjalani proses pembentukan itu sesuai kehendak-Nya. Ia memperbaiki kehidupan lama kita dan memolesnya menjadi lebih indah lagi sehingga menjadi alat yang berguna bagi kemuliaan-Nya," jelas Kapolsek.

Ia menambahkan jangan pernah menyerah bila saat hidupmu sedang mengalami pencobaan, karena itu adalah sebuah proses hidup, proses menjadi bejana-bejana yang indah di tangan Allah.

"Mempunyai arti dan nilai bagi sekitar kita. Jadi jangan pernah tawar hati dengan proses Tuhan. Sebaliknya, berilah dirimu untuk dibentuk seturut kehendak-Nya," terangnya.

Pada akhir pelayanannya, Kapolsek Sa'dan Balusu mengucapkan terima Kasih kepada seluruh jemaat serta Majelis yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi pelayanan Firman di Gereja Toraja Jemaat Sion Pasang.

Editor : Jufri Tonapa
Bagikan Artikel Ini