13 Kasus Positif Covid 19 di Toraja Utara, Dinas Kesehatan Imbau Warga Ikuti Vaksinasi

Tim iNews Id
.
Rabu, 07 September 2022 | 17:04 WIB
Infografis Covid 19 di Toraja Utara.

TORAJA UTARA, iNews.id - Hingga 13 Kasus Positif Covid 19 di Toraja Utara, dinas kesehatan himbau warga untuk melakukan vaksinasi tahap dua dan booster.

Diketahui dari 13 kasus yang positif saat ini, berdasarkan hasil treching menunjukkan 8 orang yang sama sekali belum divaksin (61,53%), sementara 3 org baru yang terkena telah menjalani vaksin tahap 2, dan 2 orang lainnya sudah menjalani booster, dengan gejala ringan.

"Artinya kasus covid sangat erat kaitannya dengan status vaksinasi seseorang yang belum divaksin karena sangat mudah terpapar covid 19, sebaliknya kalau sudah divaksin, terlebih sudah booster akan terlindungi dari paparan covid 19, walaupun masih terpapar, namun gejalanya sangat ringan," kata Elisabeth, Kadis Kesehatan Toraja Utara.

Karna itu Elisabeth menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melindungi diri, melindungi keluarga dan masyarakat sekitarnya dengan mengikuti vaksinasi covid 19.

"Untuk vaksinasi pelaksanaannya terbuka di setiap puskesmas setiap hari, tidak ada kendala soal stok vaksin di Kabupaten dan Puskesmas saat ini, vaksin tersedia sangat banyak," tambah Elisabeth.

Lanjut Elisabeth, guna mengindari paparan covid 19 tidak cukup hanya dengan vaksinasi, tapi yang lebh utama adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Editor : Jufri Tonapa
Bagikan Artikel Ini