Logo Network
Network

BKKBN Tator Kenalkan Aplikasi Elsimil, Untuk Pencegahan Stunting pada Anak hingga Edukasi Reproduksi

Tim iNews Id
.
Kamis, 29 September 2022 | 10:07 WIB
BKKBN Tator Kenalkan Aplikasi Elsimil, Untuk Pencegahan Stunting pada Anak hingga Edukasi Reproduksi

TANA TORAJA, iNews.id - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tana Toraja memperkenalkan Aplikasi Elsimil (Elektronik Siap Nikah dan Hamil).

Aplikasi ini merupakan wujud inovasi BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana) untuk mencegah stunting pada anak dengan cara mengedukasi remaja mengenai bahaya stunting.

Kepala BKKBN Tana Toraja, mengatakan aplikasi ini sebagai media tempat mendapat edukasi kesehatan reproduksi dan pencegahan stunting pada anak.

"Aplikasi Elsimil ini merupakan aplikasi yang dirancang untuk calon pengantin, ibu hamil, dan ibu yang sudah melahirkan agar dapat mengetahui seputar kesiapan kehamilan, kesiapan pra nikah, hingga kontrasepsi dan yang paling penting sebagai media pencegahan stunting pada anak," kata dr. Ria Minolta Tanggo, Kepala BKKBN Tana Toraja kepada iNews.id, Kamis (29/8/2022).

Bagi anda yang akan menikah dan hamil untuk mendapatkan informasi seputar aplikasi ini, dapat menginstalnya melalui play store dengan mengetik Elsimil dipencarian, lalu dwonload aplikasinya di handphone anda.

Setelah itu lakukan registrasi, mengisi kuisioner, lihat hasil kuisioner, pendampingan, dan cetak sertifikat.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.