Logo Network
Network

Putra Asal Bangkelekila Toraja Utara, jadi Wakil Ketua KPK !

sandi
.
Kamis, 29 September 2022 | 12:04 WIB
Putra Asal Bangkelekila Toraja Utara, jadi Wakil Ketua KPK !
Johanis Tanak, Wakil Ketua KPK Terpilih 2019-2023. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, inews.id - Salah satu Putra Toraja terpilih sebagai Pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sebagai Wakil Ketua KPK.

Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini terpilih lewterpilihat pemungutan suara di Komisi III DPR yang melibatkan 53 anggota dewan yang hadir pada Rabu 28 September kemarin. 

Pria asal Bangkelekila, Toraja Utara,  Johanis Tanak mengalahkan seorang calon lainnya yakni auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) I Nyoman Wara yang hanya memperoleh 14 suara  sedangkan Johanis Tanak memperoleh suara sebanyak 38 dan satu suara tidak Sah.

Ia sempat masuk sebagai calon pimpinan KPK pada tahun 2019-2023 pada saat itu johanis Tanak masih menjabat sebagai Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung

Johanis Tanak mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin pada tahun 1983.

Kemudian, Johanis menyabet gelar Doktor Program Studi Ilmu Hukum di Universitas Airlangga pada tahun 2019, untuk urusan karier, Johanis berpengalaman sebagai seorang jaksa. Dia pernah menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah pada 2014.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.