get app
inews
Aa Read Next : Pihak Keluarga Minta Polda Jawa Barat usut Kasus Kematian Catherin Rumambo Mogot Pandin

Kisah Inspiratif 10 Anak Petani di Toraja Raih Kesuksesan, Bukti Kerja Keras dan Dukungan Orangtua

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:12 WIB
header img
Pasangan suami istri petani Toraja yang sederhana berhasil mendidik 10 anaknya hingga meraih kesuksesan di berbagai bidang. Foto: TikTok @Leonardo Loloallo.

TORAJA, iNewsToraja.id  – Sebuah kisah inspiratif datang dari Toraja, Sulawesi Selatan, tentang pasangan suami istri petani Toraja yang sederhana namun berhasil mendidik 10 anaknya hingga meraih kesuksesan di berbagai bidang. Kisah mereka viral di media sosial dan menjadi contoh bagi banyak orang.

Video viral yang diunggah akun TikTok @Leonardo Loloallo menunjukkan 10 anak dengan profesi yang berbeda-beda. Ke-10 anak petani kini menjadi anggota TNI, sarjana farmasi dan guru. Rinciannya yakni; 5 orang menjadi guru; 2 orang menjadi prajurit TNI; 1 orang menjadi karyawan perusahaan tambang; 1 orang menjadi ibu rumah tangga dengan suami HRD perusahaan. Lalu, 1 orang lulusan teknik sipil; 1 orang menjadi pelaut dan 1 orang lulusan farmasi.

Kegigihan dan kerja keras pasangan suami istri petani Toraja ini dalam mendidik anak-anaknya patut diacungi jempol. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, mereka tidak pernah menyerah dalam memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

"Banyak yang mengira orang tua kami memiliki tanah berhektare, petani sawit, dll. Tapi kenyataannya tidak seperti itu, orang tua kami hanyalah petani biasa bahkan dulu kami hanya makan ubi karena sistem ekonomi sangat krisis. Dengan kerja keras beliau banting tulang dalam menyekolahkan kami sehingga kami bisa berhasil," tulis Leonardo Loloallo dalam unggahannya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut