get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Tana Toraja Pimpin Sertijab, Kasat Reskrim, Kasat Intel, dan Kapolsek Makale Berganti

Satlantas Polres Tana Toraja Resmikan RT Pana Jadi Kampung Tertib Lalulintas di Tana Toraja

Jum'at, 30 September 2022 | 12:24 WIB
header img
Rt. Pana di Kelurahan Botang Resmi Jadi Kampung Tertib Berlalulintas. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - RT. Pana di Kelurahan Botang, Kecamatana Makale, dicanangkan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas di Tana Toraja oleh Satlantas Polres Tator.

Peresmian Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut, ditandai dengan penyerahan dan pemakaian helm secara simbolis kepada sejumlah anak PAUD/TK yang sempat hadir pada Selasa (27/9/2022) kemarin.

Dimana hal itu bermaksud untuk memberikan kesadaran dan kepatuhan tata tertib berlalu lintas yang dibangun sejak dini kepada para siswa-siswi PAUD/TK.

“Daerah Pana dipilih sebagai kampung tertib lalu lintas karena itu warga diharapkan dapat menjadi binaan fungsi lalu lintas Polres Tana Toraja dan menjadi contoh bagi kelurahan/lembang (desa) yang lain,” kata Iptu. Adnan Leppang, Jumat (30/9/2022).

Iptu Adnan Leppang juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak telah hadir bersinergi dalam membantu Sat Lantas dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sementara itu Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi berharap agar warga di kampung Pana dapat bersinergi dan tetap meneruskan program kampung tertib lalu lintas.

“Kami mohon dukungannya untuk dapat mensinergikan dan melanjutkan program ini agar kiranya dapat dirasakan manfaatnya dan ditiru oleh kelurahan lainnya,” tutup Juara Silalahi.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut