Logo Network
Network

Hari Ketiga Operasi Zebra di Tana Toraja, Satlantas Tindak 20 Pelanggar di Kota Makale

Tim iNews Id
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 14:23 WIB
Hari Ketiga Operasi Zebra di Tana Toraja, Satlantas Tindak 20 Pelanggar di Kota Makale
Operasi Zebra 2022, hari ketiga di Makale. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Hari ketiga operasi zebra 2022, Satlantas Polres Tana Toraja menindak 20 pelanggar di Kota Makale, Tana Toraja, Rabu (5/10/2022).

Satlantas Polres Tana Toraja yang memusatkan operasinya di pasar makale, mendapati sebanyak 20 pelanggar yang tidak mematuhi peraturan lalulintas. Diketahui 20 pelanggar tersebut diantaranya 6 orang tidak menggunakan helm sesuai SNI, 4 orang pengemudi melawan arus, dan 10 orang tidak menggunakan safety belt saat mengemudi dan dibonceng.

"20 Pelanggar tersebut ditindak dengan penegakan hukum secara preventif, dengan melaksanakan peneguran terhadap kepada para pelanggar," kata Iptu. Adnan Leppang, Kasat Lantas Polres Tana Toraja kepada iNews.id, Rabu (5/10/2022).


Sosialisasi tertib lalulintas di SMA 2 Makale oleh Satlantas Polres Tana Toraja, Rabu (5/10/2022). Foto: Istimewa
 

Selain melakukan penindakan preventif kepada para pengemudi, Satlantas Polres Tana Toraja juga menyasar pasar makale dan tempat kegiatan masyarakat, serta menyampaikan sosialisasi dan penyuluhan, disekolah SMA Negeri 2 Makale untuk mengedukasi para generasi muda untuk tertib berlalulintas.

"Kami juga melakukan sosialisasi di SMA Negeri 2 Makale memberikan edukasi tertib berlalulintas, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas," tutup Adnan Leppang.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini