get app
inews
Aa Read Next : 3 Warga Sulsel jadi Korban Penembakan KKB di Nduga Papua

DOR! Oknum TNI AL di Abepura Jayapura Papua Tembak Warga Sipil, 1 Orang Tewas

Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:34 WIB
header img
Mobil POM TNI AL bersiaga di RS Bhayangkara Jayapura menyusul penembakan. Foto iNews TV/Edy Siswanto

JAYAPURA, iNewsToraja.id - Penembakan dilaporkan terjadi di Perum Permata Indah Abepura, Jayapura, Papua, Rabu (19/10/2022). Akibat penembakan tersebut satu orang warga sipil berinisial T dikabarkan tewas di tempat. Korban tewas langsung dibawa ke RSUD Abepura. Sementara pelaku penembakan HS yang merupakan oknum TNI AL yang mencoba bunuh diri masih dilakukan perawatan di RS Bhayangkara Jayapura. 

Kasat Reskrim Polresta Jayapura, AKP Oscar Fajar Rahardian membenarkan insiden penembakan tersebut, namun untuk lebih lanjut masih akan dilakukan pendalaman.

"Ya benar, sekiranya pada pukul 18.15 tadi ada insiden tersebut, namun masih dilakukan pendalam," singkat Oscar.

Sementara itu, Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar)  Feryanto P. Marpaung mengakui adanya insiden yang melibatkan anggota TNI-AL. 

"Memang benar ada laporan terkait insiden penembakan yang melibatkan anggota TNI-AL namun yang bersangkutan saat ini masih kritis dan dirawat di RS Bhayangkara, Kotaraja. Namun hingga saat ini belum diketahui motifnya dan kasusnya masih dalam penyelidikan, " ujar Marpaung

Saat ini jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Abepura, sementara pelaku yang terluka akibat upaya bunuh diri tengah mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut