get app
inews
Aa Read Next : Dewi Sartika Pasande Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023 di Langit Toraja

Pemuda Toraja Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Tinoring, Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 20:39 WIB
header img
Pengibaran Bendera Raksasa di Bukit Tinoring, Mengkendek, Tana Toraja, Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94, Jumat (28/10/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Pemuda di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, bertarung nyawa di tebing batu Tinoring, untuk kibarkan bendera raksasa demi peringati hari sumpah pemuda tahun 2022, Jumat (28/10/2022).

Berbagai cara dilakukan pemuda dalam memperingati hari sumpah pemuda ke 94 tahun. Puluhan pemuda tersebut yang tergabung dalam komunitas Rock Climbing Toraja Club bersama pemuda komunitas Pencinta Alam.

Mereka bertarung nyawa, kobarkan semangat juang sumpah pemuda, dengan memanjat tebing bukit tinoring setinggi 1270 meter yang terjal dan berbatu, di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, demi untuk mengibarkan bendera sepanjang 50 meter dengan lebar 8 meter.

"Iya hari ini para pemuda mengibarkan bendera raksasa pada peringatan hari sumpah pemuda ke 94 tahun 2022," kata Christianti Mangonting, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Tana Toraja yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain mengibarkan bendera raksasa, para pemuda juga menggelar upacara bendera, yang diikuti oleh Dinas Pariwisata Tana Toraja, pengurus KNPI serta masyarakat setempat.

Dalam upacara tersebut mereka membacakan naskah sumpah pemuda, sebagai bentuk peringatan hari sumpah pemuda, meski dengan sederhana dikaki bukit tinoring.

Aksi pengibaran bendera raksasa ini juga sebagai penanda dibukanya kegiatan lovely december 2022, event wisata yang akan menambah daya tarik dunia pariwisata di indonesia, khususnya di Tana Toraja.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut