get app
inews
Aa Read Next : KPU Tana Toraja Himbau Parpol Segera Persiapkan Kelengkapan Berkas

Namanya Dicatut Partai Politik di Toraja Utara, Brikken: Saya Tidak Berpartai, Ini Sangat Merugikan

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:21 WIB
header img
Brikken Linde Botting, Tokoh Pemuda Toraja Utara. Foto: Istimewa

POLITIK, iNews.id - Namanya dicatut oleh salah satu partai politik. Briken Linde Botting, bantah dirinya masuk dalam kepengurusan partai politik.

Hal ini ditegaskan Tokoh Pemuda Toraja Utara, Brikken Linde Botting, ia mengatakan bahwa salah satu partai politik yang ada di Toraja Utara telah mencatut namanya masuk dalam anggota dan susunan kepengurusan partai politik tanpa sepengetahuannya.

"Jumat sore kemarin saya ditelpon oleh teman, ada data yang mencantumkan nama saya dan teman di salah satu partai politik di Toraja Utara, tanpa ada konfirmasi langsung kepada kami," ungkap Brikken Linde Botting, Tokoh Pemuda Toraja Utara kepada iNews Toraja, Senin (31/10/2022).

Menurut Brikken, hal ini merugikan dirinya karena diketahui saat ini pihak KPU Toraja Utara bersama Bawaslu sementara melakukan Verifikasi Faktual terhadap partai politik yang akan mengikuti pemilu 2024 mendatang.

"Ini sangat merugikan saya pribadi, seenanknya saja partai politik ini mencatut nama saya. Ini harus diluruskan dan ditindak jangan sampai pola-pola oknum partai politik ini merugikan banyak orang, ini menjadi pembelajaran kedepan kepada partai politik," tutur Brikken.

Sementara itu untuk mengklarifikasi terkait hal tersebut, Brikken mendatangi KPU Toraja Utara dan membuat surat pernyataan bahwa dirinya tidak menjadi bagian dari partai politik manapun.

"Saya sudah tanda tangani surat pernyataan di KPU Toraja Utara. Kita tidak alergi dengan partai politik tapi sampai saat ini saya tidak berpartai," tutup Brikken, Pendiri Gerakan Millenial Sangtorayan.

 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut