get app
inews
Aa Read Next : Gereja Toraja Beli 28 Hektare Tanah di Seko untuk Pengembangan Ekonomi Jemaat dan Pendidikan

Peduli Pendidikan, Para Pemuda Bangun Mimpi Anak-anak di Baruppu Toraja Utara

Rabu, 16 November 2022 | 13:19 WIB
header img
Kelas Inspirasi Toraja Utara ke 2, Menginspirasi, Membangun Mimpi Anak Indonesia di pedalaman Toraja Utara. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Menginspirasi, Membangun Mimpi Anak Indonesia di pedalaman Toraja Utara, jadi tema Kelas Inspirasi Toraja Utara ke 2, yang digelar pada Sabtu (12/11/2022) kemarin.

Dalam kegiatan Toraja Inspirasi ke 2 kali ini menghadirkan relawan pengajar yang berasal dari berbagai bidang profesi, dari Kabupaten Toraja Utara, Tana Toraja, Makassar serta dari luar Provinsi Sulsel.

Diketahui tujuan dilaksanakannya Kelas Inspirasi adalah untuk mengajak berbagai pihak termasuk masyarakat umum, turut terlibat dalam usaha peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Pada kegiatan tersebut relawan pengajar berinteraksi kepada siswa-siswa di sekolah untuk berbagi cerita dan pengalaman kerja dan memberi motivasi untuk meraih cita-cita bagi para siswa.

"Awal tujuan kami panitia Lokal Kelas Inspirasi Toraja Utara ingin menghidupkan kembali semangat Pemuda Pemudi Toraja Utara untuk kembali peduli kepada pendidikan adik-adik kita di Toraja Utara yang berada di tempat-tempat terpencil," kata Lala, salah satu Panitia Kelas Inspirasi Toraja Utara ke 2, kepada iNews.id, Rabu (1611/2022).

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan wawasan adik adik di Kecamatan Baruppu' akan betambah dan bisa mengetahui bahwa profesi diluar sana itu sangat banyak untuk masa depan mereka.

"kita anak desa jangan terkungkum dengan hanya sedikit cita-cita, jadi harapan kami semua yg berperan dalam Kelas Inspirasi Toraja Utara 2 ini sejak dini kita sudah bisa mengajarkan mereka bermimpi besar, untuk mereka dimasa depan serta untuk Toraja tercinta di masa nanti," harap Lala.

Dalam kegiatan Toraja Inspirasi 2 ini juga diikuti oleh, Kanit Regiden Sat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Yusri di dampingi Personil Sat Lantas dan Personil Polsek Rindingallo AIPDA Ramadhana sebagai team relawan pengajar. Serta sejumlah relawan dari berbagai profesi dan dunia kerja yang datang untuk menginspirasi Anak-anak di Baruppu, Toraja Utara.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut