get app
inews
Aa Read Next : Darma Lelepadang: Rambu Solo Bentuk Jalinan Kasih Tanpa Batas Waktu

Darma Lelepadang Berikan Pendidikan Politik kepada Ratusan Mahasiswa se-Sulawesi di Tana Toraja

Jum'at, 17 Februari 2023 | 06:18 WIB
header img
Kombes. Pol. Darma Lelepadang, Kabid Hukum Polda Sulawesi Selatan, saat menjadi narasumber pada Seminar Nasional BEM Nusantara se-Sulawesi, Kamis (16/2/2023). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Mewakili Kapolda Sulawesi Selatan, Darma Lelepadang jadi Narasumber pada Seminar Nasional BEM Nusantara di Aula kampus IAKN Toraja, Kamis (16/2/2023).

Kombes Pol Darma Lelepadang, Kepala Bidang Hukum Polda Sulawesi Selatan menghadiri undangan BEM Nusantara wilayah Sulawesi, sekaligus mewakili Kapolda Sulawesi Selatan menjadi narasumber pada Seminar Nasional dengan tema 'Membangun Sinergi Untuk Nusantara Damai'.


Kombes. Pol. Darma Lelepadang, Kabid Hukum Polda Sulawesi Selatan, saat menjadi narasumber pada Seminar Nasional BEM Nusantara se-Sulawesi, Kamis (16/2/2023). Foto: Istimewa
 
 
Dihadapan ratusan perwakilan mahasiswa yang datang dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi, Darma Lelepadang menyampaikan beberapa hal mengenai etika kehidupan berbangsa dan bernegara, dan menghadapi pemilu 2024.

"Jika kita ingin bangsa dan negara ini mau maju dan disegani, bagaimana caranya kita harus menghilangkan yang namanya many politik kedepan, dimulai dari sekarang," kata Kombes. Pol. Darma Lelepadang.

Dalam kesempatan tersebut Darma Lelepadang berharap, dengan adanya seminar kali ini mahasiswa bisa menjadi center of excelent.


Kombes. Pol. Darma Lelepadang bersama narasumber dari KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel, serta Mahasiswa se-Sulawesi. Foto: Istimewa
 

"Mahasiswa harus menjadi pusat moralitas kebaikan menjadi pahlawan-pahlawan ditengah masyarakat, untuk menyuarakan kebaikan, khususnya bagaimana caranya kedepan ini pemilu kedepan ini berkualitas, beretika dan nilai-nilai demokrasi sesuai dengan yang kita harapkan, untuk nusantara damai," harap Darma Lelepadang yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat PMTI Sulawesi Selatan.

Sementara itu Mahliga Nurlang, Koordinator Daerah BEM Nusantara Sulawesi mengatakan bahwa Seminar kali ini mengangkat tentang kepemiluan karena tahun ini kita menghadapi tahun politik hingga 2024 nanti.

"Kita ingin mahasiswa mengambil andil dan peran, menjadi bagian dari pemilu dan sistem demokrasi yang sehat, sihingga dibutuhkan sinergi dan kerjasama untuk demokrasi indonesoa yang lebih baik," tutup Mahliga Nurlang.

Hadir dalam seminar tersebut, perwakilan dari KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Bawaslu Sulsel, BEM se-Sulawesi, serta tamu undangan.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut