get app
inews
Aa Read Next : Batik Air Buka Rute Penerbangan Baru Menuju Biak, di Papua.

Batik Air Segera Buka Rute Baru Bali – Singapura Non-Stop

Senin, 27 Februari 2023 | 22:43 WIB
header img
Batik Air. Foto: Istimewa

BALI, iNews.id - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group akan melayani penerbangan rute internasional pada April 2023 mendatang dengan regular flight dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) tujuan Bandar Udara Internasional Changi di Singapura (SIN).

Pembukaan penerbangan langsung Batik Air dari Bali ke Singapura dapat memberikan manfaat yang cukup besar bagi berbagai pihak.

"Dimana kemudahan akses wisatawan dan pelaku bisnis, karena Bali merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia dan Singapura dikenal sebagai salah satu kota besar di Asia Tenggara," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro kepada iNews.id, Senin (27/2/2023).

Menurut Danang, penawaran menarik ini akan memudahkan para wisatawan untuk melakukan perjalanan ke kedua destinasi tersebut tanpa harus transit atau melakukan perjalanan melalui kota-kota lain.

Data Februari 2023, BPS melaporkan kedatangan wisatawan ke Bali di Desember 2022 yaitu 377.276 kunjungan. Meningkat 31.27% dari November 2022.

"Penerbangan langsung Batik Air nantinya mampu mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali dan Singapura. Batik Air turut mendukung program pemerintah mendatangkan turis asing dengan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI)," ungkap Danang.

Diharapkan kunjungan wisatawan mancanegara nantinya dapat mencapai angka 7,4 juta dan wisatawan domestik mencapai 1,2 - 1,4 miliar pergerakan.

Diketahui Indonesia dan Singapura memiliki hubungan bilateral yang kuat dalam berbagai bidang, termasuk di bidang ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan pariwisata.

Selai itu, melalui Bali nantinya wisatawan mancanegara akan terhubung langsung ke Lombok, Bima, Sumbawa, Waingapu, Tambolaka, Kupang, Labuan Bajo, Manado, Australia dan kota tujuan lainnya.

Batik Air “tanpa transit” Bali – Singapura akan menambah urutan durasi waktu tempuh dari Indonesia untuk luar negeri non-stop hingga saat ini yang telah melayani sejumlah penerbangan internasional.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut