get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah, Polres Solok Rutin Bagikan Ratusan Paket Sembako di Masjid-masjid

Aksi Emak-Emak Pamer Perhiasan Emas hingga Baju Mentereng di Pesawat saat Pulang Haji Viral

Senin, 17 Juli 2023 | 13:30 WIB
header img
Emak-emak jamaah haji pamer perhiasan dan baju mentereng di dalam pesawat saat akan pulang ke Indonesia. Foto: Twitter

JAKARTA, iNews.id - Masih ingat dengan kejadian seorang jamaah haji asal Makassar yang memamerkan perhiasannya begitu tiba di kampung halamannya? Kini, cerita lain dari jamaah haji Makassar sedang ramai dibicarakan di media sosial.

Sebuah video telah menghebohkan netizen karena menunjukkan sekelompok wanita asal Makassar yang sedang bersiap-siap mendarat setelah menjalankan ibadah haji.

Persiapan di sini tidak hanya sebatas memastikan tidak ada barang yang tertinggal di dalam pesawat, tetapi juga berdandan sebaik mungkin. Ya, para ibu-ibu dari Makassar ini berdandan dengan sangat rapi dan mengenakan pakaian yang mencolok.

Dari video tersebut, terlihat bahwa para ibu-ibu dari Makassar ini berpakaian dengan gaya yang anggun, menggunakan gaun yang paling indah, dan bahkan mengenakan kacamata untuk memperindah penampilan. Mereka juga tidak lupa memakai perhiasan emas.

Bukan hanya itu, pose-pose yang mereka lakukan sangat menghibur. Mereka memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi. Senyum bebas dan aura kebahagiaan yang terpancar dengan jelas dalam video ini, membuat Anda ikut tersenyum sendiri, bukan?

Karena begitu hebohnya, netizen yang membagikan video ini memberikan julukan unik bagi aksi para jamaah haji asal Makassar tersebut, yaitu "Muslim Met Gala," karena tampilan para ibu-ibu tersebut begitu berlebihan dan mencolok.

"Pada hari itu, terlihat video jamaah haji asal Makassar yang sedang bersiap-siap. Di dalam pesawat, para jamaah haji tersebut seperti sedang menghadiri acara Muslim Met Gala," kata akun @arfdy12, seperti yang dikutip oleh MNC Portal, pada Kamis (13/7/2023).

Video ini telah ditonton lebih dari 183 ribu kali. Komentar-komentar dari netizen juga mengejutkan sekaligus menghibur. Salah satunya dari netizen ini, "Budaya di sana memang seperti itu. Bahkan film 'Mekah Im Coming' juga menunjukkan hal serupa," tulis @farhanyaha***.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut