get app
inews
Aa Read Next : Satu Rumah Warga di Rantebua Toraja Utara Ludes Terbakar

2 Unit Rumah Tongkonan dan Rumah Panggung milik Camat Rantetayo di Tana Toraja Ludes Terbakar

Rabu, 02 Agustus 2023 | 07:08 WIB
header img
Kebakaran di Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Rabu (2/7/2023). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Dua unit rumah Tongkonan serta satu unit rumah panggung milik Camat Rantetayo ludes dilalap terbakar, Rabu (2/7/2023).

Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 00.30 Wita, di Lingkungan Kuruk, Kelurahan Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja.

Informasi yang dihimpun, diketahui api berasal dari dapur salah satu rumah milik warga di kompleks tongkonan, yang lupa dipadamkan, sehingga sisa pembakaran kayu di tungku membuat api membesar dan menjalar seketika ke dinding yang terbuat dari bambu, dan membakar 2 unit Rumah Tongkonan dan 1 rumah panggung.

"Iya benar, dua tongkonan dan satu rumah panggung model manado terbakar dini hari tadi," kata Sertu. Amrafel, Babinsa Rantetayo kepada iNews.id

Warga dan petugas berjibaku memadamkan api, empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan si jago tersebut. Kurang lebih 4 jam lamanya api baru dapat dipadamkan.

"Kami bersama warga berupaya memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam yang datang. Jam empat subuh tadi api baru dapat padam," tambah Sertu. Amrafel.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai 2 miliar rupiah.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut