get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah, Polres Solok Rutin Bagikan Ratusan Paket Sembako di Masjid-masjid

Peringati Sumpah Pemuda, FASI Tana Toraja Gelar Paramotor dan Groundhandling di Bandara Pongtiku

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10:31 WIB
header img
Paramotor dan groundhandling paralayang di Bandara Pongtiku, Rantetayo, Tana Toraja, Sabtu (28/10/2023). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Dalam rangka hari sumpah pemuda 2023, Federasi Aero Sport Indonesia Kabupaten (FASI) Tana Toraja menggelar kegiatan Paramotor dan groundhandling paralayang di Bandara Pongtiku, Rantetayo, Tana Toraja, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh para atlet dari Makassar dan Tana Toraja serta Pinrang, yang pengalaman dalam olahraga aero sport.

Kristian H.P Lambe, Ketua FASI Tana Toraja mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dalam mengembangkan minat dan bakat para generasi muda dalam olahraga dirgantara di Tana Toraja.

"Ini sebagai wadah kita untuk mencari bibit atlet sejak dini di Tana Toraja. Ini olahraga sudah diperlombakan di tingkat nasional dan internasional," ungkap Kristian H.P Lambe kepada iNews.id

Selain itu, kegiatan yang digelar dari hari ini hingga besok tersebut juga sebagai bentuk ajang promosi pariwisata Tana Toraja yang dapat dikembangkan menjadi olahraga yang menyenangkan.

"Jadi untuk mempromosikan Toraja salah satunya lewat olahraga dirgantara ini, karena Bandara Pongtiku ini sangat bagus tempatnya untuk olahraga aero sport," jelas Kristian Lambe, Anggota DPRD Tana Toraja.

Kristian juga berharap pemerintah kabupaten Tana Toraja dapat menjadikan Bandara Pongtiku sebagai tempat pengembangan olahraga kedirgantaraan.

"Semoga pemda dapat menjadikan bandara pongtiku ini sebagai tempat pengembangan olahraga kedirgantaraan dan menjadi pendukung pariwisata di Tana Toraja," harap Kristian H.P Lambe.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut