get app
inews
Aa Read Next : Di Hadapan Mahasiswa UNHAS, GM PLN UID Sulselrabar Paparkan Transisi Energi

Apel Siaga Kelistrikan, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Saat Natal dan Tahun Baru di Toraja

Sabtu, 23 Desember 2023 | 20:30 WIB
header img
Apel Siaga Kelistrikan digelar di Alun-alun Kota Rantepao, Toraja Utara, Sabtu (23/12/2023). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menggelar apel siaga kelistrikan, Sabtu (23/12/2023) yang dipusatkan di Alun-alun Kota Rantepao, Toraja Utara.

Dalam sambutannya, General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan Apel ini dilakukan serentak seluruh Indonesia untuk memastikan kesiapan pasokan listrik dan petugas dalam menjaga pasokan dan keandalan listrik selama perayaan Natal dan tahun baru 2024 di seluruh penjuru Indonesia.

Moch Andy Adchaminoerdin memastikan tidak ada pemadaman listrik selama menyambut natal dan tahun baru tahun 2024 khususnya di Wilayah Sulselrabar.

"PLN berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik agar umat kristiani bisa merayakan natal dengan lebih baik dan nanti merayakan tahun baru juga dengan baik," urai Moch Andy Adchaminoerdin.

Moch Andy Adchaminoerdin menjelaskan apel ini digelar untuk memastikan teman-teman petugas dilapangan dalam kondisi sehat, pasukan cukup, alat-alat cukup, material cukup dan siaga full termasuk suplemen vitamin.

Moch Andy Adchaminoerdin juga mengaku PLN berkomitmen untuk membuat suatu ekosistem Energi Baru Terbarukan (EBT) kelistrikan yang ada di Toraja Utara dan Tana Toraja karena Toraja ini memiliki banyak tenaga Mini Hidro.

Untuk kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama Natal dan tahun baru, PLN IUD Sulselrabar memastikan seluruh unit layanan pelanggan kurang lebih 70 unit siap melayani selama 24 jam.

Sementara itu Asisten 1 Pemda Tana Toraja Muh. Safar dalam sambutannya berharap agar PLN betul-betul siagakan segala SDM terutama untuk wilayah Toraja yang rawan bencana.

Muh. Safar juga meminta agar PLN membangun kooordinasi dengan semua stakeholder dari tingkat bawah mulai dari RT, RW, Lembang kelurahan camat agar semua kendala bisa dikomunikasikan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Toraja Utara Semuel Sampe Rompon mengucapkan terimakasih kepada PLN telah memilih Toraja Utara sebagai tempat melaksanakan apel siaga kelistrikan ini.

"Tentu ini akan berdampak bagi pariwisata Toraja, perekonomian dan pembangunan daerah," kata Semuel Sampe Rompon.

Apel Siaga Kelistrikan dihadiri langsung General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin, Bupati Tana Toraja diwakili Asisten Pemerintahan Tana Toraja Muh. Safar, Bupati Toraja Utara diwakili Asisten Pemerintahan Toraja Utara Samuel Sampe Rompon, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol ARM Bani Kelana Sepang, Kepala ULP Makale dan Rantepao dan Luwu raya serta personil siaga layanan teknis dan layanan gangguan kelistrikan.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut