get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Luwu Utara

1 Unit Rumah dan Ambulance Tertimpa Pohon Akibat Longsor di Poros Makale - Rantepao, 6 Orang Korban!

Selasa, 09 April 2024 | 21:27 WIB
header img
1 Unit Rumah dan Ambulance tertimpa pohon akibat longsor di Jalan Trans Sulawesi Poros Rantepao - Makale, Tana Toraja, Selasa (9/4/2024) malam. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Bencana alam tanah longsor terjadi di Siguntu', Makale Utara, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi Poros Rantepao - Makale, menyebabkan pohon besar tumbang dan menimpah 1 Unit rumah dan mobil ambulance, Selasa (9/4/2024) malam.

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak sepekan terakhir menyebabkan longsor sehingga pohon besar yang berada siguntu', di poros rantepao-makale tumbang dan merusak satu unit rumah milik warga, dan mobil ambulance juga ikut tertimpa material kayu pohon bercampur lumpur.

"Iya benar kejadiannya malam ini, personil sementara dilokasi melakukan rekayasa lalulintas, dan kami sudah berkordinasi dengan pihak terkait, sementara alat berat sudah melakukan proses evakuasi material longsor," ungkap AKBP. Malpa Malacoppo, Kapolres Tana Toraja kepada iNews.id

Hingga saat ini intensitas hujan diwilayah tersebut masih terus terjadi, warga diminta untuk tetap waspada mengingat cuaca yang ekstrim saat ini.

Informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, 6 orang korban selamat diketahui tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasang Denpina Toraja Utara dan seorang anak, serta pasien yang akan dirujuk.

Kini para korban sekarang berada di UGD RS Elim Rantepao, Toraja Utara, menjalani perawatan medis.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut