get app
inews
Aa Read Next : Toraya Ma'gellu' 2024 di Toraja Utara

Rem Blong, Mobil Kepala Sekolah Tabrak Siswa SD Rombongan Gerak Jalan di Palopo, 1 Tewas 4 Luka

Kamis, 15 Agustus 2024 | 16:08 WIB
header img
Mobil kepala sekolah menabrak rombongan siswa yang sedang mengikuti gerak jalan di Palopo, Sulawesi Selatan. Foto: tangkapan layar video amatir warga

PALOPO, iNewsToraja.id - Mobil Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Matekko, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menabrak lima siswa yang sedang mengikuti kegiatan gerak jalan dalam rangka HUT ke-79 RI pada Kamis (15/8/2024). Akibat kejadian tersebut, satu siswa meninggal dunia.

Empat siswa lainnya mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit. Insiden ini terjadi saat lima siswa yang sedang menunggu jemputan di Kecamatan Bara, Kota Palopo, tiba-tiba ditabrak oleh mobil Daihatsu Taft milik kepala sekolah, yang mengalami rem blong.

"Pengemudi mobil Taft sedang menjemput siswa yang akan mengikuti gerak jalan. Namun, tiba-tiba rem mobilnya blong saat menuruni jalan, dan saat mencoba menghindari mobil yang sedang parkir di depannya, pengemudi kehilangan kendali sehingga menabrak anak-anak yang berkerumun," ujar Kasatlantas Polres Palopo, Iptu Anwar.

Iptu Anwar menjelaskan bahwa mobil tersebut dikemudikan oleh suami kepala sekolah. Saat ini, pengemudi dan mobil sudah diamankan oleh Unit Lantas Polres Palopo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Korban dalam kejadian ini berjumlah lima orang," tambahnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut