get app
inews
Aa Read Next : Eva Rataba Ingatkan Operator Dapodik Harus Pastikan Data Siswa yang Tidak Mampu Layak Terima PIP

Tim Penggerak PKK Toraja Utara Ditetapkan sebagai Pilot Project Rumah Gizi di Sulawesi Selatan

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 19:24 WIB
header img
Tim Penggerak PKK Kabupaten Toraja Utara usai menerima penghargaan pada Jumat (25/10/2024). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Tim Penggerak PKK Kabupaten Toraja Utara ditetapkan sebagai Pilot Project Rumah Gizi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan pada kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke - 52 pada tanggal 23 - 24 Oktober, di Hotel Myko Makassar. Dan diterima langsung oleh Pjs. Ketua TP. PKK Toraja Utara Ny. Marselina Padolo.

Atas nama Pemerintah Daerah, Pjs Bupati Toraja Utara mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel.

"Terimakasih atas penghargaan ini, ini menjadi pemicu semangat bagi pengurus PKK dan Anggota PKK Toraja Utara kedepan dalam pemberian makanan bergizi kepada keluarga diawali dari rumahtangga, lingkungan sekitar dan masyarakat, sehingga dapat membentuk generasi emas Toraja Utara," Ungkap Amson Padolo kepada iNews.id, Sabtu (26/10/2024). 

Sementara itu Sekretaris TP. PKK Kabupaten Toraja Utara mengatakan bahwa yang menjadi lokus rumah gizi di Kabupaten Toraja Utara yaitu Kelurahan Sa'dan Malimbong.

"Lokus rumah gizi di Kabupaten Toraja Utara yaitu di Kelurahan Sa'dan Malimbong," kata Ny. Jeni S. Mangimba.

Diketahui selain ditetapkan jadi pilot project rumah gizi di tingkat Provinsi, Tim Penggerak PKK Toraja Utara juga meraih juara Harapan 3 kategori Kudapan Pangan Lokal kategori (video/menu).

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Pj. Gubernur Sulsel bersama ibu Pj. Pimpinan Organisasi Wanita, Sekda Provinsi Sulsel, sejumlah pimpinan OPD Provinsi dan stakeholder terkait lainnya serta Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Toraja Utara.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut