get app
inews
Aa Read Next : Polisi dan Warga Cari Nenek Tumba' yang Hilang di Buntu Pepasan Toraja Utara

Kodim 1414/Tator Salurkan BLT Minyak Goreng Ke 5.000 Pelaku UMKM Di Toraja Utara

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:13 WIB
header img
Dandim Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury menyerahkan Bantuan Tunai Pangan (Minyak Goreng) kepada Pelaku UMKM di Toraja Utara.

TORAJA UTARA, iNews.id - Anggota TNI dari Kodim 1414/Tana Toraja, mulai menyalurkan bantuan tunai langsung minyak goreng kepada pelaku usaha micro kecil menengah di Toraja Utara sebanyak 5000 orang, dengan nominal bantuan sebesar 300 ribu per orang.

BLT minyak goreng ini disalurkan langsung di Aula Pongtiku, Makodim 1414 Tana Toraja, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Untuk 5.000 orang pelaku UMKM penerima BLT semuanya warga Kabupatn Toraja Utara, mulai pelaku UMKM yang ada di pasar sentral Kota Rantepao maupun pemilik kios yang tersebar di 21 kecamatan se Toraja Utara.

Pembagian BLT ini dibagikan mulai sejak tanggal 18 sampai 27 Mei 2022. Selain dipusatkan di Aula Kodim 1414 Tana Toraja, TNI juga akan menyalurkan bantuan ditiga titik lainnya.

Yakni di Koramil Sanggalangi pada tanggal 23 sampai 24, Koramil Sesean tanggal 24 sampai 25, dan Koramil Rindingallo tanggal 26 - 27 Mei 2022.

Penyaluran BLT minyak goreng ini disengaja disalurkan di Koramil se Toraja Utara untuk memperdekat lokasi pelayanan mengingat sejumah wilayah domisili penerimah bantuan jauh dari Makodim 1414 Tana Toraja yang memakan waktu cukup lama untuk sampai kesana.

Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, selaku komandan Kodim 1414 Tana Toraja mengatakan, untuk persyaratan pencairan BLT kepenerima, cukup membawah KTP yang nantinya diperlihatkan ke anggota untuk dicocokkan di daftar list.

"Penerima sesuai dengan hasil pendataan yang diajukan oleh Babinsa dari masing-masing wilayah yang di Toraja Utara," ungkapnya saat dikonfirmasi iNews.id, Kamis Sore.

Lanjut Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, dengan bantuan tunai ini, beliau berharap para pelaku UMKM yang ada di Toraja Utara dapat membantu meningkatkan kembali perekonomiannya, karena UMKM merupakan ujung tombak perekonomian masyrakat.

Diketahui, Anggota TNI di Kodim 1414 Tana Toraja mampu melayani penerima bantuan tunai sebanyak 800 orang dalam 1 hari, yang sebelumnya diberikan nomor antrian agar pembagian bantuan ini berjalan dengan baik.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut