get app
inews
Aa Read Next : Polisi dan Warga Cari Nenek Tumba' yang Hilang di Buntu Pepasan Toraja Utara

Harumkan Indonesia Dikejuaraan Dunia, Putri Berdarah Toraja ini Raih Medali Emas di Tunisia

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:30 WIB
header img
Shila Susiliana Palimbong, meraih Medali Emas pada Turnament Kejuaraan Dunia ke 18 IKF World Kempo Championship di Tunisia 2022. (Dok. Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Putri berdarah Toraja Harumkan Indonesia dikanca Internasional, salah salah satu dari 31 Atlet yang mewakili Indonesia pada Turnament Kejuaraan Dunia ke 18 IKF World Kempo Championship di Tunisia.

Shila Susiliana Palimbong (20), akrab disapa Shila. Gadis kelahiran Jakarta 2001, berdarah Toraja Jawa ini adalah kebanggaan Indonesia.

Pasalnya anak pertama dari dua bersaudara, pasangan Jhon S. Palimbong dan Suti haryani ini, berhasil menyumbangkan satu medali emas dan dua medali perak untuk Indonesia pada kejuaraan kempo dunia di Tunisia yang diselenggarakan pada 9 -14 Mey 2022 kemarin.

"Medali emas yang saya peroleh yakni dari kategori kata synchronic, sementara dua medali perak lainnya dari kategori Self defense putri dan Self defense mix," kata Shila kepada iNews Toraja, Jumat kemarin (20/5/2022).


31 Atlet Indonesia pada Turnament Kejuaraan Dunia ke 18 IKF World Kempo Championship di Tunisia. (Dok. Istimewa)

Shila yang telah mengikuti olahraga kempo dari sejak Sekolah Dasar ini berharap dengan prestasi yang ia telah raih dapat menjadikan para generasi muda di indonesia khususnya toraja.

"Puji Tuhan, Mama Bapak selalu mendukung saya. Semoga apa yang saya raih ini bisa menjadi motivasi kepada generasi muda saat ini," harap Shila. 


Shila Susiliana Palimbong. (Dok. Istimewa)

Lanjutnya, Shila berpesan kepada setiap generasi muda bahwa untuk mengejar cita-cita, kita harus lebih fokus dan tidak menyerah, selalu meminta restu dari orang tua dan tetap bersyukur atas kesehatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Sebagai generasi muda kita jangan pantang menyerah, tetap fokus dengan impian kita dan selalu mengucap syukur kepada Tuhan," tutup Shila.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut