get app
inews
Aa Read Next : Cara untuk Menarik Saldo PayPal ke Rekening Bank di Indonesia

Wabup Torut Usulkan Penambahan Infrastruktur Telekomunikasi di 65 Lembang ke Kementrian Kominfo RI

Sabtu, 04 Juni 2022 | 07:56 WIB
header img
Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate bersama Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, saat Audiens di Kantor Menkominfo RI, Jumat (3/5/2022). (Dok. Istimewa)

TORAJA UTARA, iNews.id - Wakil Bupati Toraja Utara mengusulkan penambahan infrastruktur telekomunikasi di 65 Lembang, dan di 18 lokasi sekolah, serta beberapa puskesmas, kepada Johnny G. Plate Menteri Komunikasi dan Informatika RI, saat audiens di Jakarta, Jumat kemarin (3/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Toraja Utara meminta pemerintah pusat dalam hal ini kementrian komunikasi dan informatika untuk dapat membantu daerah-daerah di Toraja Utara yang masih terkendala jaringan telekomunikasi.

"masih banyak daerah yang perlu untuk di bantu terutama pada program merdeka belajar dan TKM, untuk mendukung pembangunan," kata Frederik Victor Palimbong, Wakil Bupati Toraja Utara.

Sementera itu Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan akan memberikan bantuan kepada Toraja Utara berupa stasiun penerima sinyal dari satelit untuk menerima dan mengirim data ke satelit yang berfungsi sebagai penerus sinyal.

"Kita akan diberikan bantuan yakni VSAT,” ungkap Frederik Victor Palimbong.

Menkominfo juga menghimbau agar pemimpin daerah khususnya di Toraja Utara memahami digital policy, dimana nantinya akan memfasilitasi Digital Leadership Academy bagi pemimpin di Toraja Utara dengan Syaratnya bisa berbahasa Inggris atau didampingi penerjemah, Digital talent scholarship untuk sarjana, program literasi digital, dan akan mendorong dimulainya program smart city di Toraja Utara.

Selain itu terkait rencana sidang raya PGI 2024, Menkominfo menginstruksikan jajarannya untuk membantu kelancaran persidangan.

"Kementrian Informasi dan Informatika nantinya akan mengoptimalkan jaringan seluler dan internet bagi peserta, panitia dan media," tambah Frederik.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Benyamin Sura Direktur Palapa Aring, Sekertaris Dinas Kominfo SP Toraja Utara Rony Tangkeallo, serta Analis Iptek dan Informatika Dinas Kominfo SP Toraja Utara Yaya Rundupadang.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut