get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Sulawesi Apresiasi Pelanggan Setia Produk dan Layanan Pertamina Di Hari Pelanggan Nasional

Toraja Utara Raih Dua Penghargaan Terbaik di Ajang Sulsel Craft Show 2022

Jum'at, 10 Juni 2022 | 10:48 WIB
header img
Damayanti Batti (kanan) Wakil Ketua Dekranasda Toraja Utara saat menerima dua penghargaan pada produk unggulan kerajinan kayu, kategori Boeth Inspiratif  dan Nominator Product Wood Category untuk Kabupaten Toraja. (Dok. Istimewa)

TORAJA UTARA, iNews.id - Toraja Utara raih dua penghargaan terbaik di Pameran dan Konferensi Produk Kerajinan serta Perhiasan di Kawasan Indonesia Timur pada Sulsel Craft Show 2022, yang dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Rabu kemarin (8/6). 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan yang berlangsung selama empat hari, 5-8 Juni 2022.

Prestasi yang diraih Kabupaten Toraja Utara yang diwakili oleh Dekranasda Toraja Utara yaitu dua penghargaan pada produk unggulan kerajina kayu, kategori Boeth Inspiratif  dan Nominator Product Wood Category. 

Wakil Ketua Dekranasda Toraja Utara berharap dengan pencapaian yang diperoleh, dapat bangkit dan meningkatkan produk industri kecil menengah di Toraja Utara dengan kualitas dan berdaya baik di Indonesia maupun di manca negara.

"Ini prestasi yang sangat baik yang telah kita raih, saya berharap kedepan usaha industri kecil menengah di Toraja Utara berkembang pesat dan terus meningkatkan produk lokal yang bernilai saing," kata Damayanti Batti kepada iNews Toraja, Jumat (10/6). 
 


Stand Dekranasda Toraja Utara di Ajang Sulsel Craft Show 2022.


Damayanti juga mengatakan pemerintah Toraja Utara terus mendorong berbagai inovasi untuk meningkatkan produk lokal asli Toraja, dengan berbagai kegiatan seni budaya dan melibatkan para pengusaha UMKM yang ada di Toraja Utara. 

"Kami terus mendorong peningkatan produk lokal, melalui berbagai pameran, dan promosi melalui media sosial agar nantinya produk UMKM disini dapat semuanya terverifikasi," ungkapnya. 

Dalam penerimaan penghargaan tersebut turut hadir Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong bersama pengurus Dekranasda Toraja Utara.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut