BBPPMPV-BMTI Bandung Gelar Pelatihan Peralatan Schneider Electric SMK CoE di SMKN 1 Tana Toraja

Tim iNews Id
Pelatihan Pemeliharaan dan Pengoperasian Peralatan SMK CoE (Centre of Excellence) bidang Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) di SMKN 1 Tana Toraja. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) mengadakan pelatihan Pemeliharaan dan Pengoperasian Peralatan SMK CoE (Centre of Excellence) bidang Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) di SMKN 1 Tana Toraja.

Kegiatan yang berlangsung sejak 1 - 5 agustus ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Sulawesi Selatan, Andi Tasri.

Andi Tasri mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur atas berbagai kegiatan yang sifatnya akan meningkatkan kompetensi para pendidik dan tenaga kependidikan khususnya di jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

"Pemerintah telah membuka peluang sebesar besarnya untuk meningkatkan mutu pendidikan, sehingga sebagai satuan pendidikan perlu upaya maksimal untuk bekerja sama saling support dalam menyerap ilmu dalam berbagai event," kata Andi Tasri, mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X.


Pembukaan pelatihan Pemeliharaan dan Pengoperasian Peralatan SMK CoE (Centre of Excellence) bidang Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) di SMKN 1 Tana Toraja. Foto: Istimewa
 

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Tana Toraja yang mengucapkan selamat datang kepada 16 peserta dari 7 SMK, jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik berasal dari 4 kabupaten yang ada di Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang dan Soppeng.

"Nantinya kegiatan ini diharapkan mampu berkesinambungan, sehingga semakin banyak peluang bagi pendidik dan tenaga kependidikan untuk selalu menambah ilmu dan meningkatkan kompetensinya di jurusan masing masing," ungkap Sofyan Linggi, Kepala Sekolah SMKN 1 Tana Toraja.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Tubagus Kurniawan, menyambut hangat berbagai program kerjasama dari Dirjen Pendidikan Vokasi dan PT. Schneider Electric dalam meningkatkan mutu pendidikan terkhusus SMK.

"Peningkatan kompetensi ini dapat berjalan dengan baik dan hasilnya akan sesuai dengan harapan bersama. Untuk itu kerjasama dari semua pihak akan sangat menunjang keberhasilannya," katanya.


Pelatihan Pemeliharaan dan Pengoperasian Peralatan SMK CoE (Centre of Excellence) bidang Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) di SMKN 1 Tana Toraja. Foto: Istimewa
 

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pengajar dari BBPPMPV-BMTI, PT. Malea Energy, Komite Sekolah, serta Wakasek SMK N 1 Tana Toraja.

Diketahui para peserta menjalani Pre Test sebagai asesmen awal sebelum mengikuti Diklat selama 5 hari dengan pola 50 jam yang telah dijadwalkan.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network