get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Besar Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

Peduli Generasi Muda, Dandim 1414 Tator Sosialisasi Pembentukan Karakter di SMKN 1 Tana Toraja

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 20:22 WIB
header img
Letkol. Inf. Monif Ade Candra, Dandim 1414 Tana Toraja saat menjadi pemateri pada sosialisasi pembentukan karakter generasi muda indonesia di SMKN 1 Tana Toraja, Jumat (14/10/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Dandim 1414/Tana Toraja, Letkol. Inf. Monif Ade Candra memberikan sosialisasi kepada siswa siswi di SMKN 1 Tana Toraja, Jumat (14/10/2022).

Ratusan siswa kelas XI SMKN 1 Tana Toraja mengikuti kegiatan tersebut yang diawali dengan perkenalan oleh Dandim kepada para siswa.

Dalam kesempatan tersebut Letkol. Inf. Monif Ade Candra, mengatakan bahwa sosialisasi ini untuk membentuk karakter generasi muda agar kedepan bisa berbuat baik dan di andalkan ditengah masyarakat.

"Generasi muda adalah penerus bangsa, disiplinlah dalam melaksanakan segala sesuatu, berbuat baik kepada orang lain, Jangan malas malas untuk belajar, rencanakan masa depanmu karena perjalanan kalian masih panjang," kata Letkol. Inf. Monif Ade Candra kepada siswa.

​​​​​​Selain memberikan sosialisasi, Dandim 1414/Tana Toraja juga saling berdiskusi dengan para siswa, untuk membangun karakter siswa yang masih duduk dibangku sekolah.

"Tidak ada keberhasilan yang di dapat dengan mudah tapi dengan berjuang kita akan meraih kesuksesan yang kita harapkan. Apa yang belum bisa di raih suatu saat akan tercapai fokus untuk belajar, bekerja menjadi lebih baik dan disiplinlah dalam melaksanakan segala sesuatu pekerjaan apapun itu," ungkap Dandim 1414 Tana Toraja.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMKN 1 Tana Toraja, Sofyan Linggi, segenap guru, serta sejumlah Mahasiswa KKN.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut