get app
inews
Aa Read Next : Viral Isi Surat Terakhir Sepasang Kekasih yang Gantung Diri di Toraja, Kisahnya bak Romeo dan Juliet

Jadi Pusat Keunggulan, SMKN 1 Tana Toraja Didatangi Kepala Sekolah SMK se-Kutai Timur

Minggu, 22 Mei 2022 | 02:13 WIB
header img
Penyerahan cindramata miniatur Tongkonan dari SMKN 1 Tana Toraja kepada Perwakilan KCD Wil II Disdik Provinsi Kalimantan Timur. (Dok. Istimewa)

TANA TORAJA, iNews.id - MKKS SMK se-Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, melaksanakan studi tiru ke SMKN 1 Tana Toraja, yang menjadi salah satu sekolah pusat keunggulan, Sabtu (21/5/2022).

Kegiatan Studi Tiru Kepala Sekolah SMK Se - Kabupaten Kutai Timur dipimpin langsung Ketua MKKS Puji Astuti Rahayu Efendi yang melibatkan 20 Kepala SMK Se-Kabupaten Kutai Timur, serta rombongan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya kepala SMKN 1 Tana Toraja, menyampaikan selamat datang, dan penghargaan serta terimakasih atas kunjungan studi tiru untuk melakukan sharing informasi.

"Selain sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK), SMK kami telah juga telah menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001 2015, Lisensi dari BNSP untuk LSP-P1, dan telah menjadi wakil Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang lomba LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat Nasional Bidang Information Technology Networking System Administration selama tujuh kali berturut-turut," ungkap Sofyan Linggi, kepada iNews Toraja 


Suasana penyambutan rombongan MKKS se Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur di Aula SMKN 1 Tana Toraja. (Dok. Istimewa)

Sementara itu, ketua rombongan Kepala Sekolah SMK se-Kabupaten Kutai Timur mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk sekolah dan siswa-siswi.

"Selain sebagai ajang silaturrahmi, kegiatan ini juga untuk  melihat lebih dekat sistem manajemen yang ada SMKN 1 Tana Toraja apa yang baik yang boleh dan memungkinkan kami diterapkan di SMK di Kutai Timur," kata, Puji Astuti Rahayu Efendi.

Kepala Sekolah dari Kutai Timur bersama rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi destinasi dan objek wisata yang ada di Tana Toraja antara lain negeri diatas awan lolai, dan buntu burake.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut