Longsor di Toraja Utara, CCGT Siapkan Kebutuhan Urgensi Untuk Semua Korban

Krisnawati Ranteallo
Ketua CCGT, Pendeta Yusuf Paliling saat menemui para keluarga korban, Jumat (26/4/2024). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Crisis Center Gereja Toraja (CCGT) bergerak cepat membantu korban tanah longsor yang terjadi di Buntao, Kabupaten Toraja Utara, Jumat, (26/4/2024).

Bersama dokter, tim CCGT memberikan pelayanan di posko CCGT yang dipusatkan di Gereja Toraja Jemaat Tembamba. Penyiapan kebutuhan urgensi disiapkan, seperti makanan untuk keluarga korban, petugas dan relawan.

Untuk korban yang meninggal dunia, Ketua CCGT, Pendeta Yusuf Paliling menyampaikan telah berkomunikasi dengan pihak keluarga.

"Tim CCGT sudah berkomunikasi dengan keluarga untuk penyiapan peti jenazah. Kami turut berdukacita atas kejadian ini dan kita semua berharap semoga korban yang lainnya segera ditemukan,"ungkapnya.

Tim dokter dan SIGAP PPGT juga diturunkan ke lokasi bencana tanah longsor, untuk memastikan semua pengungsi mendapatkan kebutuhan yang mendesak, antara lain sembako, tikar dan kebutuhan lainnya.

Diketahui kejadian tanah longsor di Buntao, Toraja Utara, mengakibatkan 10 korban tertimbun lumpur, 2 orang meninggal dunia, 7 orang sementara dirawat dan 1 orang lainnya masih dalam pencarian.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network