get app
inews
Aa Read Next : Polisi dan Warga Cari Nenek Tumba' yang Hilang di Buntu Pepasan Toraja Utara

Ini Penjelasan Lurah Laang Tanduk Terkait Bendera Merah Putih yang Viral

Jum'at, 17 Juni 2022 | 15:40 WIB
header img
Terlihat saat Bendera Merah Putih di Kelurahan Laang Tanduk yang diduga dipasang terbalik, Viral, Kamis 16 Juni 2022. Foto. Istimewa

Dia menjelaskan bahwa dirinya sempat kaget pas dimendsos tiba-tiba viral bendera di kantor terbalik, setelah itu Danramil 01 Rantepao datang langsung mengecek kebenaran dari informasi yang viral dan mereka melihat langsung kondisi yang sebenarnya.

Sementara itu Danramil 01 Rantepao, Lettu Inf Agustinus  juga menyampaikan bahwa bendera tersebut bukan terbalik, hanya terlilit kabel. 

"Pengibaran bendera bukan terbalik, tapi saat di tiup angin tersangkut di kabel telkom sehingga warna putihnya yang diatas. Coba kita perhatikan yg di Viralkan bendera terlilit di kabel putinya di atas kalau di tiup angin," jelas Agustinus.

Ditambahkannya bahwa selama menjabat Danramil 01 dirinya gencar melakukan patroli di 3 kecamatan yang masuk di wilayah Koramil 01 Rantepao. Sehingga ketika mengetahui ada yang viral dirinya langsung ke lokasi tetapi benderanya bukan terbalik seperti yang viral.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut