get app
inews
Aa
Read Next : Sajadah dan Kopiah dari Pendeta untuk Shalat, Ganjar: Kita Semua Dipersatukan Dibawah Merah Putih

Dipungut di Pinggir Jalan hingga Numpang Mobil, Sosok Ganjar Pranowo Dimata Kobu'

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:08 WIB
header img
Ganjar Pranowo (kiri) bersama Jacobus Kamarlo Mayong Padang yang akrab disapa Bung Kobu' (kanan). Foto: Istimewa

POLITIK, iNews.id - Dipungut di pinggir jalan hingga numpang mobil itulah kesan yang tak dapat dilupakan oleh Jakobus Kamarlo Mayong Padang, atau akrab disapa Bung Kobu'. 

Bung Kobu' dan Ganjar Pranowo dua kader Partai PDI Perjuangan yang tidak diragukan lagi dari segi berpolitik dan bekerja untuk rakyat. 

Mereka berdua perna bersama di senayan periode 2004–2009 Fraksi PDI Perjuangan, saat itu Bung Kobu menjabat sebagai sekertaris Fraksi. 

Banyak hal yang sangat berkesan selama mereka duduk bersama sebagai wakil rakyat di DPR RI

Salah satunya ketulusan Ganjar yang tak dapat dilupkan oleh Kobu', ketika saat itu ia sering berdiri dipinggir jalan dalam kompleks perumahan DPR RI di Kalibata, menunggu siapa yang lewat untuk ke Gedung DPR RI.

Disaat itulah dengan seringnya Ganjar menawarkan Bung Kobu' untuk naik di mobil miliknya. 

"Bayangkan yah, waktu itu saya sekertaris fraksi tapi sering berdiri dipinggir jalan menunggu siapa yang lewat. Dan yang sering memungut saya yah bung Ganjar." senyum Kobu' mengenang kebersamaan mereka kepada iNews Toraja, Sabtu (25/6/2022).

Bagi Bung Kobu' Ganjar adalah sosok pribadi yang sangat sederhana, merakyat dan bukan pencitraan. 

"Dia orang yang ramah dan sederhana, orang merakyatlah dan itu tidak dibuat- buat, bukan pencitraan. Kalau pencitraan kan pasti dibuat-buat, artinya berpura-pura, nah orang yang berpura-pura tidak mungkin tahan lama paling lama 3  bulan tahan. Sementara bung Ganjar sudah dari dulu begitu," ungkap Kobu'. 

Selain itu, menurut Bung Kobu' yang paling penting adalah beliau memiliki ketulusan dan keseriusan dalam mengemban tugas dan amanahnya dan itu sangat dibutuhkan. 

"Pemihakannya kepada rakyat yang tidak berdaya dan itulah esensi kemerdekaan yang tidak banyk dipahami orang, yakni memerdekakan rakyat yang lemah dari penderitaan," tutup Kobu'.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut