get app
inews
Aa Read Next : Pihak Keluarga Minta Polda Jawa Barat usut Kasus Kematian Catherin Rumambo Mogot Pandin

Miniatur Toleransi di Indonesia Diresmikan Pangdam XIV/Hasanuddin di Toraja Utara

Senin, 27 Juni 2022 | 16:24 WIB
header img
Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, Pangdam XIV/Hasanuddin meresmikan Masjid Ar-Ar-Rahman Arrasihif, senin (27/6/2022). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki resmikan Miniatur Toleransi di Toraja Utara, senin (27/6/2022).

Meski diguyur hujan deras, peletakkan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene dan Masjid Ar-Rahman Arrasihif di Kodim 1414/Tator berlangsung lancar.

"Ini suatu kebanggan untuk kita semua, kita disini adalah miniatur toleransi di Indonesia yang menjadi contoh untuk daerah lain, mari kita jaga keberagaman ini dan terus memperkuat silahruhmi dalam kehidupan beragama," kata Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Selain melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gereja dan meresmikan masjid, Pangdam XIV/Hasanuddin juga menyerahkan bantuan kasih kepada anak-anak penderita disabilitas di Toraja Utara.

"Anak-anak ini adalah generasi bangsa dan ini harus kita jaga dan kita bantu, mereka adalah rejeki untuk kita semua," tutup Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong bersama Ibu Wakil Bupati Toraja Utara Damayanti Batti, Kapolres Toraja Utara AKBP. Eko Suroso, serta Ketua V BPS Gereja Toraja, Kristian Seleng.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut