get app
inews
Aa Read Next : Nekat Acak-Acak Kuburan Khas Suku Toraja , 5 Remaja di Toraja Utara Dihukum Adat

Diaspora dan Warga Bangun Jalan antar Dusun di Lembang Salu Toraja Utara

Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:43 WIB
header img
Warga gotong royong melakukan rabat beton jalan ba'ba-ba'ba di Dusun Kalintiong, Lembang Salu, Sopai. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Warga masyarakat Lembang Salu bergotong royong mengerjakan jalan rabat beton, di Kecamatan Sopai, Toraja Utara.

Diketahui jalan tersebut sepanjang 18 meter dan lebar tiga meter, yang berlokasi di di Ba'ba-ba'ba, Dusun Kalintiong, Lembang Salu.

Jalan tersebut adalah sisa pekerjaan yang tidak sempat dirabat beton, saat penggunaan dana PMPN Mandiri beberapa tahun yang lalu.

Atas bantuan bahan dari para Diaspora Salu, dan warga sebanyak 80 orang mengerjakan secara gotong royong , sehinggah jalan yang berbatu itu kini telah di rabat beton .

Roni Pata' Allo , Kepala Lembang (Desa) Salu, Kecamatan Sopai Toraja Utara yang di temui dilokasi mengakatakan terimakasih kepada diaspora Lembang Salu, yang telah memberikan sumbangan.

"Selaku kepala Lembang Salu,saya sangat berharap agar kedepannya selalu ada kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Dengan adanya sumbangan ini, masyarakat sangat mengapresiasi kepada saudara-saudara Diaspora kita yang telah memberikan bantuannya," kata Roni, Sabtu (9/7/2022).

Roni juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, yang juga turut berpartisipasi dimana ada yang menyumbang Gula ,Kopi dan tentunya tenaga yang sudah berpartisipasi bekerja secara gotong royong bekerja.

"Semoga kedepannya disetiap dusun di Lembang Salu, gotong royong dapat selalu dilakukan seperti saat ini, karena di Lembang Salu ini ada 8 dusun," kunci Roni Pata'Allo.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut