Logo Network
Network

SMANSA Tator dan SMP 6 Palopo Juara Umum di Turnament Lakipadada Warriors Cup I

Tim iNews Id
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 21:43 WIB
SMANSA Tator dan SMP 6 Palopo Juara Umum di Turnament Lakipadada Warriors Cup I
SMA Negeri 1 Tana Toraja Juara Umum kategori tingkat SMA pada Turnament Lakipadada Warriors Cup I. Foto: Istimewa

SPORT, iNews.id - SMA Negeri 1 Tana Toraja dan SMP 6 Palopo berhasil meraih juara umum, pada Turnament Lakipadada Warriors Cup I.

Pertandingan bola basket antar pelajar tingkat menengah pertama dan atas ini digelar 4 - 11 Juli 2022, di Kompleks Lapangan Dinas PUPR Tana Toraja. 

Yang diikuti oleh 35 Tim dari Enrekang, Toraja, dan Palopo (EROPA) serta 2 Tim dari Mamasa.  

SMA Negeri 1 Tana Toraja kategori putra meraih juara setelah berhasil mengalahkan SMA Negeri 5 Tana Toraja dengan skor 97-55 di final. 

Sementara untuk final kategori putri tingkat SMA, diraih oleh SMA 1 Palopo setelah menumbangkan SMA 1 Rantepao  dengan skor 50-36. 

"Iya pak untuk juara satu tingkat SMA kategori putra juara 1 SMAN 1 Tana Toraja sedangkan untuk putri dari SMAN 1 Palopo," kata Giovanni Zeist Lambe, Ketua Panitia Turnament Lakipadada Warriors Cup I kepada iNews Toraja, Selasa (12/7/2022). 

Ditingkat SMP,  juara 1 kategori putra berhasil diraih SMPN 1 Palopo, dan kategori putri diraih oleh SMP 6 Palopo.  Dalam turnament tersebut para juara masing-masing diberikan dana pembinaan, sertifikat perbasi provinsi sulsel dan piala. 

"Ini sebagai bentuk meningkatkan level pertendingan basket di SMP dan SMA di Toraja, untuk menjadi standar event, selanjutnya semoga bibit pebasket muda di Toraja mulai bermunculan dan semakin berkualitas," tambah Zeist.

Direncanakan kegiatan ini akan kembali digelar pada tahun depany dengan berbagai kemeriahan.

"Tentunya kedepan kami akan kembali dengan keseruan Turnament Lakipadada Warriors Cup II. Dan kemeriahan yang lebih lagi, sampai jumpa tahun depan," tutup Zeist, Ketua Panitia.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.