get app
inews
Aa Read Next : Pihak Keluarga Minta Polda Jawa Barat usut Kasus Kematian Catherin Rumambo Mogot Pandin

Pemprov Sulsel Salurkan 2000 Vaksin Ternak untuk Toraja Utara

Jum'at, 15 Juli 2022 | 19:39 WIB
header img
Pemprov Sulsel salurkan bantuan 2000 Vaksin untuk percepatan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari Kementerian Pertanian, diterima langsung Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, Jumat (15/7/2022). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Pemprov Sulsel salurkan bantuan 2000 Vaksin untuk percepatan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari Kementerian Pertanian, Jumat (15/7/2022).

Vaksin tersebut diserahkan oleh Kadis Peternakan Provinsi Sulsel Nurlina Saking di ruang kerja Wakil Bupati Toraja Utara.

"Hari ini di serahkan vaksin PMK sebanyak 2000 ribu dosis untuk Pemkab Toraja Utara," ucap Nurlina Saking, Kadis Peternakan Provinsi Sulsel.

Nurlina Saking mengatakan jika pemerintah sangat peduli pada hewan ternak akibat terjangkit PMK.

"Semoga ini dapat cepat teratasi agar hewan ternak warga di Toraja Utara tidak terpapar PMK lagi," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Pertanian dan Dinas Peternakan Sulsel yang telah menyerahkan 2000 ribu dosis vaksin PMK pada kerbau.

"Semoga bantuan yang diberikan dari Kementerian Pertanian, merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi meluasnya penyebaran dan memutus mata rantai penularan virus PMK pada hewan yang ada di Kabupaten Toraja Utara," kata Dedy Palimbong sapaan akrabnya.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut